Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

lham Diminta Teruskan Cita Cita BJ Habibie

Foto: Kemendagri RI

Putra sulung BJ Habibie, Ilham Habibie diminta untuk fokus pada penelitian dan pengembangan khususnya teknologi pesawat.

JAKARTA – KABARE.ID: Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta Ilham Habibie untuk fokus pada penelitian dan pengembangan khususnya teknologi pesawat. Hal itu diutarakan Rusli saat menghadiri peringatan 40 hari wafatnya BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

“Perjuangan almarhum BJ Habibie untuk industri pesawat terbang nasional tidak mudah, butuh perjuangan bertahun-tahun. Harapan almarhum dan semua bangsa Indonesia ada di Pak Ilham selaku putranya,” ucap Rusli.

Putra Sulung BJ Habibie itu diketahui membidani program Regio Prop, proyek pesawat komersil dalam negeri yang merupakan pengembangan dari N-250. Ia menggandeng Erry Firmansyah, mantan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia  untuk membangun perusahaan PT Regio Avia Idustri (RAI).

“Saya bisik ke beliau, jangan mau jadi menteri. Kamu fokus saja bikin pesawat lanjutkan cita-cita bapakmu,” pesan Rusli yang juga sepupunya itu.

Pelaksanaan 40 hari wafatnya BJ Habibie berlangsung hikmat. Nampak hadir pada acara tersebut diantaranya Wardiman Djojonegoro mantan Mendiknas, Akbar Tanjung mantan Ketua Umum Partai Golkar, Rachmad Gobel serta Henk Uno bersama istri Mien Uno, orang tua Sandiaga Uno. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post