Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Lemon Lokal Laris di Tengah Pandemi Covid-19

Foto: infopublik.id

Jika biasanya lemon lokal dijual seharga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu per kilogram, saat ini penjual lemon di Palangka Raya menjual lemon lokal di harga Rp28 ribu per kilogram.

PALANGKA RAYA - KABARE.ID: Kebutuhan masyarakat akan asupan vitamin C meningkat akibat pandemi Covid-19. Hal ini membuat buah yang mengandung vitamin C tinggi seperti lemon laku di pasaran.

Rohiman, seorang penjual lemon lokal di Kota Palangka Raya mengatakan, setelah virus Corona merebak di Kalimantan Tengah, permintaan lemon lokal mengalami peningkatan.

"Biasanya saya menjual ke pengecer di pasar, tapi semenjak maraknya pemberitaan Covid-19 banyak masyarakat yang langsung beli di tempat saya," kata Rohiman saat berjualan di pinggir Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Selasa (7/4/2020).

Jika biasanya ia menjual lemon lokal seharga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu per kilogram, saat ini ia menjual lemon lokal di harga Rp28 ribu per kilogram.

Seperti diketahui bahwa buah dengan kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi seperti lemon dapat menangkal berbagai penyakit, hingga meningkatkan imunitas yang dibutuhkan tubuh untuk melawan penyakit, termasuk virus corona Covid-19. (*)

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post