Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Laura Basuki Latihan Berat untuk Perankan Susy Susanti

Aktris Laura Basuki. (Foto: dok. Kabare.id/ Baskoro Dien)

Untuk berperan sebagai Susy Susanti, Laura Basuki mengaku harus menjalani latihan berat selama lima bulan.

JAKARTA-KABARE.ID: Aktris dan model berkebangsaan Indonesia, Laura Basuki bersiap meluncurkan film terbarunya Susy Susanti Love All.

Dalam film itu, Laura Basuki memerankan Susy Susanti, legenda bulu tangkis Indonesia yang pernah meraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992. Ia tampil bersama Dion Wiyoko yang memerankan Alan Budikusuma.

Dilansir dari Liputan6.com, Laura Basuki mengaku persiapan untuk memerankan Susy Susanti sangat panjang dan melelahkan.

“Persiapannya selama lima bulan. Saya latihan fisiks di sasana setiap Senin sampai Jumat selama 2,5 jam, khususnya melatih kekuatan otot kaki. Setelah itu latihan bulu tangkis selama 2,5 jam. Kalau merasa belum puas, saya latihan bulu tangkis lagi di apartemen sore atau malam,” kata Laura Basuki di Jakarta, belum lama ini.

Selain latihan, Laura Basuki juga diminta untuk menjaga pola makan. “Konsumsi protein seperti dada ayam dan daging sapi diperbanyak,” ujarnya.

Namun, rutinitas mengkonsumsi bahan pangan sumber protein dan latihan fisik yang berat setiap hari membuatnya jenuh. Untuk mensiasatinya, Laura Basuki melakukan cheating day setiap Sabtu dan Minggu dengan mengkonsumsi kue keik, nasi padang, hingga mi goreng instan.

“Setelah syuting selesai saya menaruh raket di gudang. Pokoknya saya enggak mau melihat raket lagi. Sudah cukup, ha-ha-ha,” seloroh Laura Basuki.

Selain latihan yang berat, Laura Basuki juga harus menjalani syuting selama sebulan lebih di Tasikmalaya, Jawa Barat, dan Jakarta. Susy Susanti diketahui pernah tingga di Tasikmalaya hingga usia 10 tahun.

“Berkat syuting, saya bisa ke Tasikmalaya. Kesan pertama mengunjungi Tasikmalaya, kotanya kecil, suasananya menyenangkan dan banyak rumah makan kecil menyerupai warteg, tapi makanannya enak-enak,” tandas Laura Basuki. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post