Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Labuan Bajo Diharapkan jadi Destinasi Pariwisata Premium

Labuan Bajo. (Foto: Kemenpar RI)

Salah satu unggulannya adalah atraksi di Labuan Bajo terpilih sebagai “Top 3 Best Snorkeling Places in The World” dari CNN.

LABUAN BAJO - KABARE.ID: Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi pariwisata premium.

“Labuan Bajo memang diarahkan untuk menjadi destinasi ekowisata yang berkelas. Artinya wisatawan yang berkunjung adalah wisatawan dengan tingkat belanja yang berkualitas atau tinggi,” kata Menpar Arief Yahya saat membuka Kejuaraan Tinju Internasional Piala Presiden ke-23, di Labuan Bajo, Senin (22/7).

Penyelenggaraan ajang wisata olahraga seperti Kejuaraan Tinju Internasional Piala Presiden ke-23 juga menjadi terobosan dalam mewujudkan Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata premium.

Kejuaraan Tinju Internasional Piala Presiden ke-23 yang diselenggarakan pada 22-28 Juli 2019 di Gorontalo Field, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, diikuti 138 peserta dari 28 negara.

Mereka adalah atket tinju dari Afghanistan, Amerika Serikat, Australia, Vietnam, Italia, Hongkong, Makau, Ukraina, India, Korea Selatan, Kuwait, Nepal, Pakistan, Filipina, Singapura, Srilanka, dan Thailand. Para atlet tinju akan memperebutkan gelar juara pada 14 kelas yang terdiri dari 8 kelas putra dan 6 kelas putri.

Menpar menjelaskan melalui event olahraga berskala internasional, Labuan Bajo dapat terpromosikan secara global. "Sport event memiliki dampak tidak langsung atau media value, dua kali lipat lebih besar daripada dampak langsungnya," jelas Menpar.

Sebagai destinasi super prioritas, Labuan Bajo telah menorehkan berbagai macam prestasi. Salah satu prestasi terkait kenaikan jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Labuan Bajo mencapai 134 persen dalam waktu 4 tahun, dari 2014 sebesar 38.891 wisman meningkat hingga 91.330 wisman pada 2018. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post