Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

KPK Bagikan Ribuan Masker Kain Bertuliskan Antivirus Korupsi

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata membagikan masker kepada warga Jakarta bertuliskan Antivirus Korupsi, Jumat (26/6/2020). (Foto: iNews.id/Rizki Maulana)

KPK membagikan 25.000 masker kain bertuliskan Antivirus Korupsi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kampanye antikorupsi bertajuk "Pedulimu, Antikorupsimu".

JAKARTA - KABARE.ID: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memenggelar kampanye antikorupsi bertajuk "Pedulimu, Antikorupsimu". Kampanye tersebut dilakukan dengan cara membagikan 25.000 masker kain bertuliskan “Antivirus Korupsi."

“Di masa pandemi virus covid-19, KPK tetap melakukan edukasi guna meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat agar berperilaku sesuai dengan nilai-nilai antikorupsi,” kata Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar di Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Lili menuturkan, korupsi dianalogikan sebagai virus yang berbahaya. Oleh karenanya KPK mengajak masyarakat untuk bersikap dan berperilaku peduli dengan selalu memakai masker selama masa pandemi sebagai perlindungan diri sendiri, keluarga serta lingkungan sekitar sekaligus sebagai simbol pencegahan diri dari korupsi yang diibaratkan sebagai virus.

"Melalui kampanye ini, KPK memperkenalkan nilai kepedulian sebagai salah satu dari sembilan nilai antikorupsi, yaitu jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil,” ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan di beberapa titik, antara lain di depan Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, sekitar Patung Pemuda Senayan, Gedung FX Sudirman, Jakarta Pusat, dan Masjid Sunda Kepala Jakarta.

Masker-masker tersebut dibagikan kepada para pengendara mobil dan motor, pejalan kaki serta masyarakat umum yang sedang berkegiatan atau berada di sekitar lokasi kegiatan. Selain Lili, pimpinan KPK yang terjun ke lapangan yaitu Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. (*)

 

Sumber: Inews.id

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post