Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Kopi Indonesia Jadi Primadona di Festival Pariwisata Thailand

Ilustrasi: Sajian kopi. (Pixabay)

Stand kopi Indonesia di Thailand International Travel Fair (TITF) 2019 tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan, terkadang antrean sampai mengular.

JAKARTA-KABARE.ID: Diplomasi kopi ala Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Thailand International Travel Fair (TITF) 2019 membuat kopi organik Bali menjadi pusat perhatian. Traveller asal Thailand langsung terbius oleh rasa kopi yang menurut mereka sangat pas dengan selera Thailand.

Informasi yang dihimpun oleh Kementeran Pariwisata RI menyebutkan bahwa sejak 13 Februari hingga 17 Februari, stand kopi Indonesia di TITF 2019 nyaris tak pernah sepi. Traveller Thailand banyak yang singgah dan ikut pesan kopi. Terkadang, antrean bahkan sampai mengular.

Baca juga: Menpar Arief Yahya Ajak Travel Blogger Prancis Mencicipi Kelezatan Kuliner Indonesia

"Dari hari pertama kopi kita sudah jadi idola. Ini di hari terakhir, stand masih ramai disinggahi penikmat kopi. Saya jadi semakin sibuk," kata Aisha Sara Pramana, barista asal Bali yang ikut diboyong Kemenpar ke Bangkok.

Saking lakunya, jenis robusta dan Kopi Organik Bali, nyaris kehabisan stok. "Saya harus tambah stok lagi. Terima kasih untuk Kementerian Pariwisata yang telah membantu mempromosikan Kopi Organik Bali di Bangkok," kata Aisha.

Baca juga: Bebek Timbungan, Sajian Khas Tertua Masyarakat Bali

Menpar Arief Yahya yang rajin mempromosikan kopi Indonesia pun angkat bicara. Menurutnya, kopi harus dijadikan sebagai produk kreatif, digabungkan dengan pariwisata.

“Kopi bisa menjadi pintu masuk wisatawan untuk masuk ke negara kita. Sehingga bangsa ini bisa memenangkan persaingan sebagai penghasil kopi nomor satu di dunia," kata menteri yang memimpin kementerian No 1 dan terpilih sebagai The Best Ministry of Tourism 2018 se-Asia Pasifik itu. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post