Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Konser di Wilayah Perbatasan Meriah, Bupati Sambas Minta Tambah

Festival Musik Wonderful Indonesia di wilayah perbatasan PLBN Aruk, Sambas, Kalimantan Barat, Minggu (9/12). (Foto: Kemenpar)

Festival Musik Wonderful Indonesia yang digelar di wilayah perbatasan PLBN Aruk, Sambas, Kalimantan Barat, Minggu (9/12) berlangsung meriah.

SAMBAS-KABARE.ID: Penampilan Iis Dahlia menjadi magnet untuk menarik wisatawan asal Malaysia. Lapangan Balai Desa Sebunga, Kecamatan Sanjingan Besar, Sambas, yang berkapasitas 5000 orang, dipadati penonton. 1385 di antaranya datang dari negara tetangga.

Wakil Bupati Sambas Hairiah mengatakan, Festival Musik Wonderful Indonesia ini menggerakkan perekonomian daerahnya.

"Ini sudah kesekian kalinya digelar dan terbukti memberikan dampak perekonomian. Festival Musik Wonderful Indonesia yang saya tahu diagendakan dua kali setahun. Nanti Saya akan meminta kalau bisa tiga kali setahun," ujar Hairiah dalam keterangan resmi yang dikutip Kabare.id, Selasa (11/12/2018).

Tidak hanya itu, Hairiah yakin makin sering diadakan kegiatan ini, maka pariwisata Sambas akan terimbas positif. Pihaknya akan memanfaatkan kegiatan ini untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Sambas.

"Mulai sekarang masyarakat Sambas harus tunjukkan keramahan kepada wisatawan. Kita tunjukkan kepada wisatawan banyak tempat wisata indah di sini. Dengan makin banyak wisatawan datang, maka akan memberikan dampak perekonomian kepada kita semua," tuturnya.

Bawa 8 lagu

Dalam penampilannya Iis Dahlia membawakan 8 lagu yang popular, antara lain Cinta Apalah, Tumhiho, Payung Hitam, Rindu, Goyang Dumang, Lagi Syantik, Kereta Malam, dan Selamat Malam.

"Halo apa kabar masyarakat Aruk? Saya dengar tempat wisata di sini bagus-bagus ya? Saya jadi ingin membuktikannya nih," ujar Iis Dahlia menyapa penontonnya.

Iis Dahlia juga memuji pembangunan yang ada di perbatasan ini. Dia salut dengan kemegahan PLBN Aruk dan jalanan yang sudah mulus. "Tadi saya perjalanan dari Pontianak ke sini semua jalannya sudah bagus. Pintu perbatasannya juga sudah bagus. Tinggal tempat wisatanya yang harus terus dipromosikan," ujarnya.

Selain penampilan Iis Dahlia, Festival Musik Wonderful Indonesia juga menampilkan band dan artis lokal, tari gong, dan kasidah.

Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan, diadakannya kegiatan ini selain menarik minat wisman masuk, juga untuk turut menyejahterakan masyarakat.

"Setiap digelar festival, masyarakat bisa langsung merasakan manfaatnya. Mulai menjual kerajinan tangan, kuliner hingga kebutuhan lainnya ditawarkan ke pengunjung. Wisman datang menonton dan belanja, terjadi perputaran ekonomi langsung di sini," jelas Giri. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post