Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Konser Amal Gitaris Indonesia Peduli Negeri Berhasil Mengumpulkan Rp3,6 Miliar

Konser amal Gitaris Indonesia Peduli Negeri berhasil mengumpulkan Rp3,6 Miliar untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. (Instagram/belantarabudaya.jakarta)

Bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di beberapa kota di Sulawesi Tengah mengundang empati dari masyarakat, tak terkecuali dari para gitaris Indonesia.

JAKARTA-KABARE.ID: Sebanyak 65 gitaris dan penyanyi serta 5 penyair bersatu menggalang dana dalam acara bertajuk "Gitaris Indonesia Peduli Negeri : Musik dan Syair Solidaritas" di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (11/10/2018) malam.

"Ini acara sebenarnya untuk donasi Palu, Donggala, Sigi.. Semua bersatu untuk menggalang dana," ucap Baim salah satu pengisi acara di Bentara Budaya Jakarta, Kamis.

Selain penampilan musik dan pembacaan puisi, di sela-sela acara, panitia juga menggelar sesi pelelangan gitar yang ditandatangani para gitaris dan lelang puisi.

Di lokasi konser, semua undangan juga diberi kesempatan untuk berdonasi secara sukarela. Hingga akhir konser, panitia mengumpulkan total sumbangan Rp 3.669.884.224 yang terkumpul dari donatur, penjualan tempe, lelang puisi, lelang gitar, dan kolekte tunai. (ant/kom/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post