Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Konjen Tiongkok Gelar Malam Budaya di Kupang dan Sumba Timur

Ilustrasi. Para penari Kataga dari Waingapu, Sumba Timur. (ANTARA/Lorensius Molan)

Konsulat Jendral (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Denpasar, Bali, akan menggelar malam budaya di Kupang dan Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 14 dan 16 Februari 2019.

KUPANG-KABARE.ID: Pagelaran malam budaya itu merupakan bagian dari rangkaian perayaan Imlek tahun 2019, kata Ketua Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) NTT, Hengky Lyanto kepada Antara di Kupang, Senin 4 Fenruari 2019.

“Tidak ada acara besar-besaran dalam perayaan Imlek 2019 ini, tetapi warga Tionghoa di Kupang akan menggelar malam budaya bersama antara Republik Rakyat Tiongkok,” katanya.

Pagelaran budaya yang dilakukan atas kerja sama dengan Pemerintah Provinsi NTT ini, kata dia, akan dilakukan di Kupang dan juga Kabupaten Sumba Timur. Pertunjukan tersebut akan menampilkan penari yang didatangkan dari Tiongkok.

Baca juga: Main Teater Dulmuluk, Seniman Sumsel Bawa Cerita LRT dan Jalan Tol

“Nanti dibuka dengan tarian dari daerag NTT. Kalau di Sumba dibuka dengan tarian Kataga, sebelum tarian budaya yang dibawakan penari dari Tiongkok,” katanya.

Dia berharap momentum ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata di provinsi berbasis kepulauan itu. Selain pariwisata, NTT bisa membangun kerja sama dengan Pemerintah RRT dan para investor yang hadir dalam acara tersebut.

“Artinya, harapan kita adalah, bukan hanya sekedar menggelar malam budaya bersama, tetapi ada tindaklanjut kerja sama yang saling menguntungkan di masa datang,” tandasnya. (ant/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post