Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Komunitas Sepeda Jawa Barat Meriahkan Situ Bike Festival 2019

Ilustrasi: sekelompok pesepeda. (Pixabay)

Situ Bike Festival, yang digelar di Kabupaten Subang, Jawa barat, Minggu 20 Januari 2019, kemarin berlangsung meriah. Terbukti ratusan peserta mengikuti acara ini.

SUBANG-KABARE.ID: Kegiatan yang digelar oleh Komunitas Pencinta Pariwisata (Kompepar) Subang dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Subang ini melibatkan goweser Subang, Indramayu, Karawang, Purwakarta dan Bandung.

"Olahraga sepeda saat ini sangat efektif untuk menarik minat masyarakat, sekaligus memasyarakatkan pola hidup sehat," ujar Kepala Bidang Pemasaran Area I Jawa Wawan Gunawan yang ikut dalam perhelatan tersebut.

Dalam acara ini, peserta diajak untuk menyusuri keindahan alam pedesaan Subang. Peserta juga dimanjakan dengan sajian kuliner, games, panggung hiburan seni budaya, parade aneka sepeda, hingga senam sehat.

Baca juga: BRI Mandeh Run Digelar Maret 2019

"Track yang dilaluinya sengaja kita desain melewati pedesan Subang. Sehingga potensi lain dari pariwisata Subang juga ikut terekspose. Begitu juga dengan hiburannya, kita set dengan menampilkan kekayaan seni budaya Subang," ucap Wawan Gunawan.

Sementara itu Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung mengatakan, potensi Subang menjadi salah satu daerah sport tourism yang besar. Terlebih kabupaten ini memiliki paket yang lengkap, mulai dari laut, dataran, hingga pegunungan.

"Potensi luar biasa untuk dikembangkan. Terlebih keberadaan tol Cipali membuat jarak Jakarta dan Subang terasa semakin dekat," ucap Adella. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post