Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Komunitas Petani di Indonesia Gelar Pameran Hasil Bumi di Jakarta

Salah satu stan di Asian Agriculture and Food Forum. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Asian Agriculture and Food Forum adalah pameran hasil bumi yang digelar untuk mempromosikan kekayaan hasil tani Indonesia kepada dunia. Pameran ini menghadirkan produk buah-buahan tropis yang tidak banyak dimiliki negara lain, seperti durian, manggis, apel, pisang dan lainnya.

JAKARTA-KABARE.ID: Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menggelar pameran hasil bumi bertajuk Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) di Balai Sidang Jakarta (JCC) pada 28-30 Juni 2018.

ASAFF 2018 dimeriahkan serangkaian acara, seperti Konferensi Pangan Asia, Pameran Pertanian Asia, Forum Bisnis, Festival Kuliner, dan Anugerah Penghargaan Inovasi Pertanian.

Ketua Umum HKTI, Moeldoko berharap rangkaian kegiatan tersebut bisa mempromosikan produk-produk unggulan pertanian di Indonesia. Mengingat, produk pertanian Indonesia mempunyai potensi yang besar.

“Kita memiliki produk buah-buahan tropis yang tidak banyak dimiliki negara lain. Kita memiliki durian yang bagus, manggis, apel yang sangat spesifik, pisang yang luar biasa. Semuanya bisa dibawa ke pasar internasional," kata Moeldoko dalam siaran pers yang diterima Kabare.id, Jumat (29/6/2018).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan ini menambahkan, acara ini bisa memberikan edukasi bagi petani Indonesia. Sebab, dalam kegiatan ini dihadiri oleh beberapa negara maju dalam dunia pertanian, seperti Singapura, Malaysia, India, Iran, Timor Leste, dan lainnya.

ASAFF 2018 diikuti oleh 300 peserta dari berbagai kalangan, seperti pengurus HKTI, akademisi, juga perwakilannya dari negara tetangga. Forum ini menargetkan jumlah pengunjung mencapai 5.000 orang. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post