Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Kompak Berpeci, Presiden Jokowi dan PM Mahathir Salat Jumat Bersama

Kompak Berpeci, Presiden Jokowi dan PM Mahathir Salat Jumat Bersama. (Foto setneg)

Presiden Jokowi maupun PM Mahathir selama ini dikenal sebagai tokoh yang ingin menunjukkan wajah Islam yang membawa kedamaian.

MALAYSIA - KABARE.ID: Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad menunaikan ibadah salat Jumat bersama selepas agenda jamuan santap siang resmi.

Keduanya beranjak menuju Masjid Putra yang tak jauh dari kantor Mahathir di Putrajaya sekira pukul 13.24 waktu setempat.

Selama perjalanan singkat menuju lokasi, PM Mahathir kembali berada di balik kemudi mobil dengan Presiden Jokowi di sebelahnya.

Imam Besar Masjid Putra, Ustaz Lukman Mohd. Hosni, menyambut kedua pemimpin yang tampak kompak mengenakan peci hitam setibanya di masjid.

Presiden Jokowi maupun PM Mahathir selama ini dikenal sebagai tokoh yang ingin menunjukkan wajah Islam yang membawa kedamaian. Kegiatan ibadah salat Jumat bersama ini semakin memperkuat tali silaturahmi keduanya, sebagaimana dilansir dari BPMI, Sekretariat Presiden.

“Kalau kita melihat ketokohan Tun dan Presiden Jokowi, maka kita melihat bahwa kedua pemimpin ingin terus menonjolkan the true color, the face of Islam yang damai, Islam yang toleran, dan salat Jumat bersama ini juga akan memperkokoh tali silaturahmi di antara kedua pemimpin tersebut,” kata Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi, dalam keterangannya di Kuala Lumpur, Malaysia.

Usai melaksanakan ibadah salat Jumat, Presiden Jokowi bersama dengan Ibu Negara Iriana dan rombongan langsung bertolak menuju Singapura. Kunjungan kerja Presiden ke Singapura tersebut dalam rangka memenuhi undangan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. (*)  

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post