Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Kominfo Gandeng TikTok untuk Promosikan Persatuan di Indonesia

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. (dok. Kemenkominfo)

Bekerjasama dengan Kemenkominfo, TikTok berkolaborasi dengan kreator komik lokal Rizki Goni, L. Laste Atmaji dan Dhimas Adi Nugraha mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk #AyoBersatu.

JAKARTA-KABARE.ID: Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) bekerja sama dengan platform video pendek, TikTok untuk mempromosikan persatuan di Indonesia. Bentuk kerja sama tersebut diwujudkan dalam tantangan online bertajuk #AyoBersatu di aplikasi TikTok. Bahkan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara telah mengunggah video ajakan untuk menjaga persatuan melalui akun resmi Kominfo di TikTok.

“Kementerian Komunikasi dan Informasi menyambut baik kerja sama dengan TikTok dalam menyuarakan pentingnya persatuan setelah pemilu melalui tantangan #AyoBersatu,” ujar Ferdinandus Setu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemenkominfo, dalam keterangan resmi TikTok, Selasa (16/4).

Lebih lanjut Ferdinan menjelaskan bahwa melalui tantangan tersebut pesan persatuan dapat tersampaikan dengan cara yang menyenangkan ke generasi muda. “Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan TikTok dalam menyuarakan pesan-pesan positif kepada masyarakat melalui kegiatan seperti ini,” katanya.

Baca juga: Bekraf Luncurkan Program Docs by The Sea Incubator 2019

Donny Eryastha, Kepala Kebijakan Publik untuk Indonesia, Malaysia dan Filipina di TikTok menambahkan, melalui tantangan online tersebut, TikTok ingin mengajak masyarakat mengesampingkan perbedaan keyakinan politik dengan membuat stiker persatuan yang terinspirasi dari komik dan merayakan pesta demokrasi di Indonesia.

“Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Kominfo untuk menghadirkan kampanye yang dinamis dan kreatif di Indonesia kepada pengguna kami yang menginspirasi persatuan, memberdayakan pengguna kami untuk memanfaatkan konten melampaui batas dan menghidupkan imajinasi mereka,” kata Donny.

Sementara itu, Rizki Goni, L. Laste Atmaji salah satu kreator komik lokal yang berkolaborasi dengan TikTok mengaku bangga bisa mendapat kesempatan untuk berkreasi dalam menyebarkan pesan positif. “Aku senang bekerja sama dengan TikTok terutama di tantangan ini.. Belakangan ini, inspirasi datang dari kekacauan yang terjadi di sosial media, tetapi melalui #AyoBersatu kami bertujuan untuk mengingatkan rakyat Indonesia tentang pentingnya persatuan,” katanya. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post