Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Komika Kritik DPR Malah Dapat Hadiah Puluhan Juta

Lomba stand up comedy "Kritik DPR" di Gedung Nusantara 3, Kompleks DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (10/9/2019). (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Lomba stand up comedy kritik DPR merupakan ajang yang digelar setiap tahun sejak 2018. Tahun lalu, komika Aji Pratama keluar sebagai pemenang dan membawa pulang uang tunai Rp 25 juta.

JAKARTA – KABARE.ID: Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar lomba stand up comedy mengkritik DPR. Saat ini, acara tersebut telah memasuki tahap grand final dan menyisakan 13 peserta.

Saat membuka grand final tersebut, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut acara ini merupakan bukti bahwa DPR sangat terbuka. Ia menegaskan, lembaga yang dipimpinnya itu bukanlah lembaga yang antikritik.

"Jadi silakan kritik kami dan kami akan beri hadiah," kata Bamsoet disambut tepuk tangan para hadirin di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/19).

Dalam lomba tersebut, Komedian Abdel dan penggagas 'Republik Mimpi' Effendi Gazali didapuk sebagai dewan juri. Acara itu juga dihadiri Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Sekjen DPR Indra Iskandar.

Sebelum lomba dimulai, Effendi sempat melontarkan guyonannya kepada Fadli Zon. Ia menyebut, Fadli harus siap-siap menjadi bahan lawakan para komika. "Bang Fadli siap-siap ya, siap-siap jadi bahan para komika di sini," kata Effendi disambut tawa hadiri.

Lomba stand up comedy kritik DPR merupakan ajang yang digelar setiap tahun sejak 2018. Tahun ini, juara I diraih oleh Yudha Ilham dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 25 juta. Diikuti  M. Aljapri sebagai Juara II dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta dan Juara III dimenangkan oleh Oby dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Sementara untuk juara favorit dengan hadiah 1 unit sepeda motor dimenangkan oleh komika bertubuh mungil asal Palu, Ical Kate yang dipilih langsung oleh Ketua DPR RI. (*/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post