Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Koki Asal Inggris Datang ke Indonesia untuk Belajar Masakan Nusantara

Ilustrasi: Lodeh Salmon, menu sajian dari Gallery Prawirotaman Yogyakarta. (Foto: Budi Prast/ kabare.id)

Lara Lee belajar langsung kepada Dian Anugrah yang merupakan salah seorang pegiat kuliner Minang yang juga pernah belajar dengan William Wongso.

JAKARTA-KABARE.ID: Koki asal London, Inggris, Lara Lee jauh-jauh datang ke Padang, Sumatera Barat untuk mempelajari secara langsung cara membuat masakan Minang.

Hal ini dilakukannya dalam rangka penulisan buku resep masakan Indonesia yang akan diterbitkan oleh Bloomsbury Publishing, salah satu penerbit di Inggris.

"Masakan Minang rasanya lezat, saya beruntung bisa belajar membuatnya bersama Uda Dian yang merupakan salah seorang murid William Wongso," kata Lara di Padang, Selasa (7/8/2018), seperti dikutip Antaranews.com.

Lara mengaku takjub setiap kali selesai mencicipi masakan yang dibuat karena rasanya enak dan belum pernah ditemui sebelumnya.

Masakan yang dibuat antara lain: ayam goreng Padang, gulai ayam, ayam bakar, ayam balado, rendang, telur dadar, gulai telur, pangek ikan, itik lado hijau, gulai ikan karang, sambal lado hijau, dan sambal lado tanak.

"Masakan Minang kaya akan beragam bumbu dan rasanya enak, bahkan untuk ayam goreng Padang rasanya lebih enak ketimbang yang ada," katanya.

Masakan Padang adalah salah satu resep yang ditulis oleh Lara tentang masakan Indonesia mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi.

Oleh sebab itu saya sengaja berkunjung ke Nusantara untuk belajar dan melihat langsung masakan setempat, kata dia.

Sementara itu, pegiat kuliner Minang Dian Anugrah mengatakan, awalnya ia mendapat informasi dari William Wongso bahwa ada chef dari London yang ingin belajar masakan Minang.

Ini kehormatan bagi saya dan akhirnya kami berjumpa dan membuat 10 sampai 12 menu hari ini, kata Dian Anugrah. (ant/bas)
 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post