Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Kodim 1601/Sumba Timur Gelar Komsos Kreatif Seni Tari

Komsos kreatif seni tari yang digelar Kodim 1601 Sumba Timur bersama para penari Sumba Timur di Makodim 1601 Sumba Timur. (FOTO: TIMES Indonesia)

Kodim 1601/Sumba Timur menggelar komunikasi sosial kreatif seni tari budaya Sumba Timur untuk melestarikan adat budaya di pulau Sumba.

SUMBA - KABARE.ID: Kodim 1601/Sumba Timur menggelar komunikasi sosial kreatif (komsos kreatif) seni tari budaya Sumba Timur yang dilaksanakan di aula Makodim 1601/Sumba Timur Jumat (18/9/2020). Kegiatan ini digelar untuk melestarikan adat budaya di pulau Sumba.

Kegiatan ini dihadiri Dandim 1601/Sumba Timur, Pasi Ter dan anggota Kodim 1601/Sumba Timur, para pelatih seni tari, Tim penari SMA Negeri I Pandawai dan sanggar Tari di Sumba Timur dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE.MI.Pol menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga dan melestarikan adat budaya pulau Sumba khususnya Kabupaten Sumba Timur agar tidak hilang.

Selain itu kata dia, kegiatan ini untuk menjalin komunikasi sosial kreatif yang sehat dan harmonis melalui pentas seni tari kreasi budaya di daerah Sumba Timur serta meningkatkan tali silaturahmi antar prajurit Kodim 1601.Sumba Timur dengan komponen masyarakat Sumba Timur.

“Jadi kegiatan Komsos kreatif seni tari ini dapat mewujudkan jalinan kerjasama yang baik antar prajurit dan masyarakat Sumba Timur, khususnya para seniman dan seniwati dalam mempertahankan dan meningkatkan budaya seni tari ditanah air,” ungkapnya.

Letkol Dwi menambahkan, komsos kreatif yang digelar Kodim 1601/Sumba Timur ini juga untuk membangkitkan semangat para muda mudi dalam melanjutkan adat budaya di Sumba Timur dan mengenal kreasi tarian kepada masyarakat Sumba Timur. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post