Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Klinik Promedik Bantu Inisiatif Zakat Indonesia Bagikan 1.000 Kaki Palsu Gratis

Kaki palsu untuk Tuna Daksa. (Antara Foto/R. Rekotomo)

Klinik Promedik Ortotik Prostetik, sebuah bengkel kerja pembuatan alat bantu gerak, seperti kaki dan tangan palsu di Semarang, Jawa Tengah ikut terlibat dalam program pengadaan 1.000 Kaki Palsu bagi kaum duafa yang digagas oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng.

Semarang - Prosmedik adalah sebuah klinik pembuatan kaki dan tangan tiruan yang beralamat di Kelurahan Langensari, Kecamatan Ungaran, Semarang. Didirikan oleh Sugeng Nursito dan Parjiman diihlami dari banyaknnya bencana alam di Indonesia.

Bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Prosmedik siap mensukseskan program 1.000 kaki palsu gratis dan memberikan bantuan kaki palsu bagi kaum difabel yang membutuhkan

“Ada 1.000 kaki palsu gratis untuk disalurkan melalui seluruh kantor perwakilan IZI, salah satunya di Jateng,” ungkap Kepala Perwakilan IZI Jateng Djoko Adhi di Semarang, beberapa waktu lalu.

Adhi menduga masih banyak penyandang difabel yang belum mendapatkan perhatian pemerintah, termasuk para penyandang difabel yang membutuhkan kaki palsu sebagai alat bantu. Padahal, kata dia, kaki palsu sangat membantu memudahkan kalangan difabel yang membutuhkan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Diakuinya, harga kaki palsu cukup mahal sehingga tak sedikit kaum difabel yang tak mampu membelinya. “Makanya, IZI sebagai lembaga amil zakat nasional yang mulai berkiprah sejak 2016 mempunyai komitmen untuk membantu mereka yang membutuhkan kaki palsu,” jelasnya.

Editor: Baskoro

  1. Avatar
    Sudarsono Tuesday, 28 February 2017

    Senang rasanya Saya menemukan dan membaca artikel Klinik Promedik Bantu Inisiatif Zakat Indonesia Bagikan 1.000 Kaki Palsu Gratis. Saya punya keponakan laki-laki usia +- 33 tahun yang juga penyandang difabel yaitu tangan kanannya telah diamputasi di atas siku karena kecelakaan pada tahun 2016 di Jambi. Mohon info dan bantuannya bagaimana cara mendapatkan bantuan tangan palu gratis agar dia bisa bekerja lagi mencari nafkah untuk membantu keluarganya yang tidak mampu. Terima kasih.

  2. Avatar
    amirudin Sunday, 11 June 2017

    Saya membutuhkan kaki palsu geratis

  3. Avatar
    novita sari Wednesday, 19 July 2017

    Bagaimana cara mendapatkan kaki palsu tsb untuk ayah saya, dia telah diamputasi sekitar 6th yg lalu Mohon informasinya Terimakasih

  4. Avatar
    Ervina Wednesday, 23 May 2018

    Saya melihat tukang parkir yg sering berjualan di dekat kompleks tempat tinggal saya..rasa iba saya melihat tukang parkir yg tdk mampu mempergunakan tambahan ban bekas untuk kaki palsunya..mohon info..bagaimana caranya supaya kami bisa mendapatkan kaki palsu untk teman kami yg kurang mampu

KOMENTAR

Popular Post