Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

KKP Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Nelayan Terdampak Covid-19 di Ambon

Ilustrasi: Istimewa

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako kepada nelayan terdampak Covid-19 di Ambon, Maluku.

AMBON - KABARE.ID: Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo didampingi Gubernur Maluku, Murad Ismail kepada perwakilan nelayan, Senin (31/8/2020).

Edhy berharap nelayan tetap produktif dan bekerja dengan giat meski tengah dilanca pandemi. Pemerintah terus berupaya untuk menjaga agar nelayan tetap berusaha dan subsektor perikanan tangkap sebagai salah satu garda terdepan.

"Saat ini kondisinya tidak kondusif sehingga semuanya terimbas baik pengusaha hingga nelayan. Saya dapat laporan, karena mereka kesulitan menjual hasil tangkapan, kita berharap nelayan tetap produktif, " katanya.

Selain menyerahkan bantuan sembako, juga diserahkan sertifikat radio kapal nelayan, sticket kanal frekuensi dan buku panduan sebanyak dua sertifikat kepada nahkoda. Selain itu bantuan alat komunikasi, juga ada pemasangan rompi untuk tiga kelompok masyarakat pengawas.

KKP juga memberikan bantuan permodalan Badan Layanan Umum dari Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) sebesar Rp1,5 miliar. Penyerahan simbolis modal usaha LPMUKP diberikan kepada La Husein senilai Rp80 juta dan Darlin Safiudin senilai Rp330 juta. (*)

 

 
 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post