Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Kisah Susy Susanti Diangkat ke Layar Lebar

Aktris Laura Basuki akan berperan sebagai Susy Susanti di film biopik “Susy Susanti - Love All". (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Aktris Laura Basuki akan berperan sebagai Susy Susanti di film biopik "Susy Susanti - Love All" yang rencananya tayang pada 2019.

JAKARTA-KABARE.ID: Laura Basuki mengaku bangga bisa memerankan tokoh legendaris bulutangkis Indonesia, Susy Susanti.

"Buat saya suatu kebahagiaan sih punya kesempatan bermain film menjadi sosok legendaris di dunia badminton, Susy Susanti. Ini peran pertama saya menjadi seorang atlet," ucap Laura Basuki dalam jumpa pers film "Susy Susanti - Love All" di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Tak mau setengah-setengah dalam memerankan legenda hidup peraih medali emas cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Barcelona 1992 tersebut. Berbagai persiapan dilakukan Laura, mulai dari latihan teknik bulutangkis yang dibimbing langsung oleh pelatih yang dulu melatih Susy Susanti.

"Jadi persiapannya cukup panjang, waktu itu ada sekitar 4 bulan untuk latihan fisik dan latihan badminton khusus untuk film ini," terangnya.

Tak hanya belajar teknik bulutangkis, Laura juga mempelajari gestur tubuh Susy Susanti melalui rekaman video. "Ya semuanya dipelajari untuk gestur, gaya berbicara, gaya bermain di lapangan, itu semuanya dipelajari selama empat bulan itu," kata Laura.

Misi menyebarkan cerita cinta

Daniel Mananta selaku produser film "Susy Susanti - Love All" menjelaskan alasannya mengangkat sosok legenda bulutangkis putri Indonesia tersebut ke layar lebar. Salah satunya untuk menyebarkan cerita cinta.

"Untuk sekarang ini mungkin bisa dibilang lebih ke passion. Gue mempunyai sebuah misi menyebarkan cerita tentang cinta. Kebetulan gue di sini dipercaya bisa meminjam ceritanya seorang Sussy Susanti," kata Daniel.

Film ini sekaligus menjadi pengalaman kedua Daniel Mananta sebagai produser, setelah sebelumnya melahirkan film "Killers" di tahun 2014. Mantan VJ MTV ini berharap filmnya bisa memberikan inspirasi kepada generasi muda Indonesia untuk menjadi juara dalam bidang apapun yang digeluti layaknya seorang Susy Susanti.

"Jujur kalau misalnya film ini ditonton sebanyak mungkin akan membangun karakter masyarakat Indonesia jadi juara dunia,” kata Daniel.

Selain dibintangi oleh Laura Basuki, film "Susy Susanti - Love All" juga dibintangi oleh Dion Wiyoko yang berperan sebagai Alan Budikusuma. Film yang disutradarai oleh Sim F. ini juga menampilkan aktor Lukman Sardi dan Farhan. (ant/bas)
 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post