Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

“Kilau Emas” di Pulau Yop Kabupaten Teluk Wondama

Pemandangan indah di selat Pulau Yop, Distrik Windesi, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat. (Foto: Kabare.id/ G. Mahesa)

Pulau Yop menjadi salah wilayah pengembangan pariwisata di Kabupaten Teluk Wondama. Selain situs budaya, di lokasi ini pengunjung juga dapat menikmati wisata diving maupun snorkling.

WINDESI-KABARE.ID: Kilau “emas” sinar matahari berpadu lembut dengan lanskap samudra dan bukit-bukit adalah pemandangan indah yang bisa disaksikan setiap pagi dan sore di selat Pulau Yop, Distrik Windesi, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Pulau Yop berada tak jauh dari Distrik Wasior sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi Kabupaten Teluk Wondama. Pulau ini juga bisa diakses melalui Kota Manokwari dan Kabupaten Manokwari Selatan.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Teluk Cenderawasih Ben G. Saroy mengatakan, Pulau Yop menjadi salah wilayah pengembangan pariwisata Kabupaten Teluk Wondama. Selain situs budaya, di lokasi ini pengunjung juga dapat menikmati wisata diving maupun snorkling.

"Terumbu karangnya bagus, beragam jenis dan warga. Disini pun pengunjung bisa menikmati wisata pemancingan," kata Ben, (antaranews.com, 17/12/17).

Untuk menuju destinasi wisata ini, wisatawan tidak perlu risau, karena menurut Ben saat ini transportasi sudah semakin mudah didapatkan.

"Sekarang transporasi laut sudah semakin lancar. Orang sudah tidak kesulitan untuk menikmati perjalanan ke daerah terpencil (seperti) Kabupaten Teluk Wondama," tandasnya. (bas)

 

Sumber: Antaranews.com
Editor: Baskoro Dien

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post