Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Khofifah Minta ASN Jatim Lakukan Donor Darah

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa saat melakukan donor darah. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Pandemi Covid-19 membuat stok darah di PMI menipis. Untuk itu Gubernur Jawa Timur mengimbau kepada ASN Pemprov Jatim untuk mendonorkan darahnya jika dalam keadaan sehat.

SURABAYA - KABARE.ID: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta para ASN Pemprov Jatim untuk melakukan donor darah.  Ini karena sejak pandemi Covid19 melanda Indonesia, jumlah pendonor berkurang sehingga stok darah PMI menipis.

“Pandemi Covid-19 membuat stok darah di PMI menipis, apalagi sebentar lagi masuk bulan puasa yang selalu mengalami penurunan pendonor. Saya minta semua ASN Pemprov Jatim yang sehat untuk berdonor darah,” ujar Gubernur Jatin, usai melantik Pejabat Eselon III di lingkungan Pemprov Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Senin (6/4/2020).

Kegiatan donor darah saat wabah Corona Covid19 tetap dapat dilakukan oleh PMI. Namun, masyarakat harus melakukan pemeriksaan ketat agar darah yang didonorkan terjamin sehat.

PMI melakukan antisipasi dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 ini pada kegiatan donor darah. Antara lain, melakukan pemeriksaan suhu tubuh calon donor, menerapkan pembatasan interaksi fisik (physical distancing), dan dari segi kebersihan pribadi, di ruangan donor darah tersedia tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Pendonor dan petugas dapat membersihkan tangan mereka sehingga terjaga sterilisasinya. (*)


 

Sumber: MC Diskominfo Prov Jatim

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post