Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Khasiat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bikin Tubuh Langsing!

Salah satu khasiat air rebusan daun salam adalah mampu menyingkirkan lemak. Hal ini dikarenakan daun salam meiliki kandungan zat diuretik yang merangsang pengeluaran cairan yang disimpan dalam jaringan tubuh, yang terkait dengan kesulitan penurunan berat badan.

JAKARTA-KABARE.ID: Siapa sangka daun salam yang biasa dijadikan bumbu penyedap masakan ternyata punya kandungan vitamin A, C dan asam folat yang tinggi, yang tentunya baik untuk kesehatan.

Selain itu, daun salam juga mengandung berbagai mineral seperti tembaga, selenium, besi, seng, mangan, magnesium, potassium, dan kalsium. Wow!

Dikutip dari Tribunnews.com, kita bisa membuat minuman jamu dari rebusan air daun salam. Caranya, rebus 3 gelas air bersamaan dengan 10 lembar daun salam. Rebus hingga air menguap dan hanya menyisakan satu gelas air daun salam.

Sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan antara lain: mampu mengobati batu ginjal, mengobati asam urat, mengobati darah tinggi, baik untuk penderita diabetes, miningkatkan kinerja jantung, mengurangi rasa sakit, mengobati batuk, mengatasi sembelit, dan mampu menyingkirkan lemak tubuh.

Setelah mengetahui sejumlah manfaat ini, apakah Anda tertarik mengkonsumsi air rebusan daun salam? Namun, sebelum rutin mengkonsumi air rebusan daun salam, sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum mencobanya, ya! (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post