Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Ketika Koki dan Perancang Busana Menggalang Dana untuk Bangun Sekolah di Nusa Tenggara Timur

Dari kiri: Zamri Mamat, Patrick Owen, Yvonne Yuen (kedua dari kanan), dan Lusman Yunarto dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (27/8/2019). (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Penggalangan dana ini bekerja sama dengan enam koki ternama dari Indonesia, Perancis, Polandia, Korea dan China. Mereka akan melakukan charity dinner untuk membangun sekolah di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

JAKARTA - KABARE.ID: Sebanyak enam koki ternama asal Indonesia, Perancis, Polandia, Korea dan China akan terlibat dalam penggalangan dana untuk membangun sekolah di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Mereka adalah William Wongso, Gilles Marx, Yvonne Yuen, Narae Hahn, Adam Szczechura, dan Frans Sumeigo yang akan terlibat dalam charity dinner bertajuk “East Meets West” yang diadakan pada 4 September 2019 di Grand Hyatt Hotel Jakarta.

Charity dinner ini akan mengumpulkan donasi bernilai lebih dari 370 juta rupiah melalui penjualan tiket, sponsor dan pelelangan barang. Seluruh profit akan diperuntukkan bagi peningkatkan kualitas belajar anak-anak di Sumba.

Selain para koki tersebut, perancang busana, pecinta kuliner dan seni, serta para dermawan ikut terlibat dalam kegiatan ini. Sementara yayasan yang terlibat dalam pembangunan sekolah di NTT adalah yayasan Happy Hearts Indonesia.

Perancang busana Patrick Owen akan berkolaborasi dengan EmTe (Muhammad Taufiq) dalam melelang 2 karya seni yang terinspirasi oleh kultur Papua di kegiatan itu.

Turkish Airlines juga ikut serta dengan mendonasikan empat tiket penerbangan business class ke Cappadocia dan Istanbul dengan kesempatan menginap 2 malam di hotel bintang 5 di kedua kota, sebagai bagian dari dukungan mereka.

"Saya bangga bisa terlibat bersama-sama dalam menciptakan perubahan bagi generasi muda Indonesia,” kata Patrick Owen dalam konferensi pers di Plaza Indonesia, Selasa (27/8/2019).

Happy Hearts Indonesia adalah yayasan yang fokus membangun kembali sekolah-sekolah yang kurang layak atau rusak akibat tertimpa bencana. Hingga saat ini yayasan ini sudah membangun lebih dari 160 sekolah di sejumlah wilayah Indonesia.

“Misi kami adalah untuk memberikan anak Indonesia akses pendidikan yang lebih berkualitas dan mendukung Indonesia dalam memajukan sumber daya manusia mereka,” ujar Lusman Yunarto, Development Director Happy Hearts Indonesia.

Charity dinner ini juga akan menghadirkan penampilan spesial dari Budi Haryono, Chappy Hakim, Deddy Kusuma, Robert Yonathan, dan Rudy Akili untuk memeriahkan acara.

Zamri Mamat, General Manager Marketing Plaza Indonesia mengatakan “Sebelumnya, kami telah membangun lebih dari delapan sekolah melalui kolaborasi dan kerja sama bersama Happy Hearts Indonesia. Tahun ini, kami sangat senang bisa kembali berkolaborasi dengan Happy Hearts Indonesia dan berharap dapat memberikan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak kita," katanya. (bas)   

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post