Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Ketika Aktivis Bertubuh Gemuk Berlenggok di Atas Catwalk

Foto: Getty Images

Tess Holliday, model dan aktivis bertubuh gemuk mengenakan gaun panjang putih dan berjalan di catwalk New York Fashion Week 2019. Aksi ini dilakukan agar para industri memproduksi pakaian ukuran besar yang sulit ditemukan oleh mereka.

JAKARTA – KABARE.ID: Chromat, label fashion yang berpusat di New York City, menciptakan pertunjukan catwalk yang memadukan para wanita dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah Tess Holliday, model dan aktivis bertubuh gemuk.

Chromat meminta bantuan Tess Holliday untuk mengenakan gaun panjang putih dan berjalan di catwalk New York Fashion Week 2019. Tess yang memiliki bobot tubuh 137 kg mengayun-ayunkan pakaiannya penuh gaya dan tampil percaya diri di runway.

Awal tahun ini, model berukuran plus size ini aktif mendukung kampanye tentang tubuh positif. Tess mendesak toko-toko di jalanan Inggris untuk melayani wanita bertubuh gemuk dan mendesak desainer untuk menyediakan pakaian yang lebih besar dari ukuran 16.

"Sebagai wanita berukuran 22, kami tidak selalu memiliki busana terbaik. Banyak wanita bertubuh gemuk tak bisa memilih pakaian karena wanita Inggris kebanyakan memiliki ukuran 16," ujar Tess seperti dilansir Mirror.

Menurut laporan dari Cosmopolitan, 45 persen wanita bertubuh gemuk membeli pakaian mereka secara online. Hal itu lah yang mendorong Tess untuk mendesak toko-toko high street untuk menyediakan pakaian berukuran plus size. (*)

 

Sumber: Detik.com
 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post