Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Kerajinan Lokal Pasok 8% Produk IKEA Global

Kunjungan Sekjen Kementerian Perdagangan Srie Agustina di IKEA Serpong

Produk perajin Indonesia memiliki kontribusi 8% dari produk IKEA di seluruh dunia. Dengan standar internasional yang mulai bisa diikuti perajin lokal, kontribusi Indonesia diharapkan makin meningkat ke depan.

Jakarta - Peranan kerajinan Indonesia di tingkat global di bahas saat kunjungan Sekjen Kementerian Perdagangan Srie Agustina dan  Direktur Bina Usaha Perdagangan Kementerian Perdagangan Faetnayanti. Keduanya mengunjungi gerai IKEA Alam Sutera, Tangerang, 30 Januari 2017. 

IKEA adalah gerai asal Swedia yang memiliki jaringan global. Saat ini IKEA mengoperasikan 400 gerai di 48 negara.

Srie Agustina, Sekjen Kementerian Perdagangan menyatakan keberadaan produk perajin Indonesia di IKEA membuktikan perajin lokal mampu bersaing di tingkat  global. "Kami akan terus melakukan pelatihan sehingga standar kemampuan perajin kita terus meningkat," kata Srie di Jakarta, Senin (30/1).

Sedangkan Mark Magee, General Manager IKEA Indonesia menegaskan akan terus mendorong pengusaha Indonesia bersaing secara global dengan kualitas baik dan harga terjangkau. 

"Kami sangat senang Indonesia telah menjadi pemasok produk IKEA. Saat ini produk buatan Indonesia menempati 8% produk IKEA global dan di jual di 48 negara," kata Magee.

Saat ini sebanyak 11 perajin Indonesia telah menjadi pemasok IKEA. Tahun mendatang diharapkan semakin banyak perajin Indonesia yang berkiprah di gerai yang didirikan pada 1943 tersebut.

Mada Mahfud

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post