Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Kepala BNPB Imbau Pengguna Transportasi Umum untuk Sabar dan Tidak Berdempetan

Kepala BNPB, Doni Monardo, saat memberikan keterangan melalui konferensi video, Selasa (24/3). (Foto: Humas Setkab/Ibrahim)

Kepala BNPB mengimbau kepada masyarakat yang masih menggunakan moda transportasi umum, untuk bersabar dan tidak berdempet-dempetan.

JAKARTA - KABARE.ID: Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, berharap seluruh masyarakat yang masih menggunakan moda transportasi umum, untuk bersabar dan tidak berdempet-dempetan.

“Apabila menyentuh sesuatu jangan memegang mata, hidung, dan mulut. Hanya dengan cara itulah kita bisa selamat, kita bisa menghindari, sehingga kita bisa tetap sehat,” ujar Doni saat menjawab pertanyaan wartawan melalui konferensi video di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Pada kesempatan itu, Doni juga mengingatkan kepada masyarakat yang usianya sudah memasuki lanjut usia mohon berkenan untuk menjaga diri.

”Jangan dekat atau jangan dekat dengan siapapun juga termasuk anggota keluarga di rumah, karena belum tentu anggota keluarga di rumah itu pun aman,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona (Covid-19) ini.

Di samping masyarakat yang usia lanjut, Doni juga mengingatkan orang yang memiliki penyakit bawaan seperti halnya diabetes, hipertensi, jantung, dan penyakit lainnya khususnya juga asma.

”Ini harus betul-betul dijaga, harus betul-betul diperhatikan, jangan mendekat kepada siapapun juga ya karena dalam kondisi seperti ini kita tidak bisa tahu siapa yang sudah terpapar atau belum,” imbuh Doni. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post