Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Kenang Banjir Bandang, Anak PAUD di Wasior Melakukan Kerja Bakti Memungut Sampah

Anak PAUD di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama melakukan kerja bakti memungut sampah. (Foto: Tribratanewspapuabarat.com)

Kegiatan kerja bakti dilakukan dalam rangka memperingati musibah Banjir Bandang Wasior yang pernah terjadi pada tanggal 4 Oktober 2010 dan menelan ratusan korban jiwa.

JAKARTA – KABARE.ID: Sejumlah siswa TK Kemala Bhayangkari beserta pengurus yayasan Kemala Bhayangkari cabang Teluk Wondama melakukan kerja bakti memungut sampah di lingkungan sekolah mereka, Kamis pagi (3/10/19).

Kegiatan ini diawali dengan pembagian sarung tangan dan kantong plastik untuk mengangkat sampah. Para siswa dan pengurus yayasan kemudian berjalan kaki sambil memungut sampah dari TK Kemala Bhayangkari menuju Pasar Soyar, kemudian Taman Kota Masasoya Topai Wasior dan sekitarnya.

Kepala sekolah TK Kemala Bhayangkari Cabang Teluk Wondama Ni Ketut Murtiani, bertindak selaku ketua koordinator jalannya kegiatan kerja bakti tersebut.

Murtiani mengatakan bahwa, kegiatan kerjabakti ini dilakukan dalam rangka memperingati musibah Banjir Bandang Wasior yang pernah terjadi pada tanggal 4 Oktober 2010 dan menelan ratusan korban jiwa.

“Selain itu, bersih-bersih sampah ini mengandung maksud agar mengajarkan kepada anak-anak usia dini lebih peduli dan sadar akan kebersihan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan terlebih-lebih sampah plastik yang sangat susah terurai dengan tanah,” tutupnya. (*/bas)

 

Sumber: Tribratanewspapuabarat.com
Editor: Baskoro Dien

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post