Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Kemlu Ajak Pengusaha Indonesia Ikut CBF 2020

Acara temu bisnis yang digelar Kemlu di Serpong, Tangerang, Banten. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Circumnavigation Business Forum (CBF) adalah forum bisnis yang akan mempertemukan pengusaha Indonesia dengan pengusaha dari Spanyol dan Portugal.

JAKARTA – KABARE.ID: Kementerian Luar Negeri menggelar acara temu bisnis dengan ratusan pelaku bisnis Indonesia untuk mengikuti kegiatan forum bisnis yang akan diselenggarakan di Portugal dan Spayol pada Juni 2020. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Atria, Gading Serpong, Tangerang, Banten, pada Jumat 7 Februari 2020.

Hadir dalam acara tersebut, Ida Bagus Made Bimantara selaku Direktur Eropa I Kemenlu, Reza V. Maspaitella dari Kadin Indonesia, Leonardo Teguh Sambodo perwakilan dari Bappenas, Kimron Manik dari Kementerian PUPR, Irianan T. Ryacucu dari Kemendag, Agustini Rahayu dari Kemenpar, Imam Soejoedi dari BKPM, dan Dubes Samuel Samson.

“Dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Wilayah Indonesia Timur (Maluku Utara dan Maluku), Kementerian Luar Negeri akan menggelar Program Prioritas Nasional (ProPN) 2020,” tulis keterangan resmi yang dikutip Kabare, Jumat (7/2/2020).

Foto: Indonesia@ccess/ Danarto Ato


Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memanfaatkan momentum Peringatan 500 Tahun Circumnavigation oleh Global Network of Magellan Cities (GNMC).

“Partisipasi Indonesia dalam peringatan 500 Tahun Circumnavigation bertujuan untuk memperkuat konektivitas Indonesia dengan negara – negara di kawasan Eropa Selatan, khususnya melalui peningkatan kerja sama ekonomi”.

Bentuk utama dari kegiatan ProPN tersebut adalah temu bisnis yang diberi nama Circumnavigation Business Forum (CBF) pada Juni 2020 di Portugal dan Spanyol dan juga Trade Expo Indonesia (TEI) pada Oktober 2020 di Indonesia. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post