Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Kemenpar Optimis Capai Target 15 Juta Wisman pada 2017

Turis sedang menikmati candi Borubudur. (instagram/ ruthiaanselia)

Kementerian Pariwisata optimis dapat mencapai target kunjungan wisman di angka 15 juta, atau harus menaikkan 3 juta dari capaian tahun 2016, di angka 12 juta. Seberapa jauh upaya yang telah dilakukan Kemenpar menyongsong target tersebut sampai triwulan III 2017.

JAKARTA-KABARE.ID: Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana mengatakan, tahun 2017 ini Kemenpar lebih fokus pada kegiatan hard selling untuk mencapai target 15 juta kunjungan wisman.

"Setelah dua tahun terakhir ini kami fokus membangun branding Wonderful Indonesia, pada tahun ini kami memang lebih fokus pada kegiatan hardselling dan kerjasama dengan airlines dan wholesalers,” kata Pitana dalam diskusi dengan Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) di Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kemenpar, Senin (16/10).

Dia memaparkan, kegiatan pemasaran di pasar kawasan Asia Tenggara yang telah dilaksanakan periode Juli-September 2017 antara lain; MATTA Fair Johor Bahru, International Travel Expo Ho Chi Minh City (ITE HCMC), MATTA Fair Kuala Lumpur, IT&CMA Bangkok, Sales Mission di 3 kota Thailand (Phuket, Chiangmai, Bangkok), Launching Joint Promotion Air Asia di Singapura, Launching Cross Border Promotion di Batam dan Bintan, dan Halfest 2017.

Selain itu juga ada puluhan kegiatan pemasaran di pasar kawasan Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika. Serta kegiatan yang akan dilaksanakan di pasar Asia Tenggara antara lain; ITB Asia (25-27 Oktober 2017), Promosi Sail Sabang di Malaysia dan Thailand, serta pendukungan pelaksanaan Sail Sabang pada 1-5 Desember 2017.

Dia juga telah melaksanakan promosi pariwisata di berbagai media di dunia antara lain; pemasangan iklan di media online, pemasangan iklan di TV & radio, pemasangan iklan di media cetak internasional, pemasangan iklan di media ruang, serta mendukung pembuatan TVC Asian Games 2018 dan TVC Europalia. (*)

 

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post