Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Kemenpar Gandeng TikTok untuk Promosikan 10 Bali Baru

Ketua II Tim Co-Branding Wonderful Indonesia, Kemenpar Priyantono Rudito (tengah) dan Kepala Kebijakan Publik TikTok untuk Indonesia, Malaysia dan Filipina Donny Eryastha (kiri). (dok. PR TikTok)

Kerjasama ini memperkenalkan tantangan online untuk menampilkan 10 destinasi Bali Baru di Indonesia. Kerjasama ini juga akan melibatkan serangkaian inisiatif online dan offline yang menarik untuk mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia.

JAKARTA-KABARE.ID: Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI menggandeng platform video pendek, TikTok untuk mempromosikan 10 Bali Baru. Bentuk kerja sama tersebut dituangkan dalam kampanye bertajuk “TikTok Travel x Wonderful Indonesia”.  

Ketua II Tim Co-Branding Wonderful Indonesia, Kemenpar Priyantono Rudito, mengatakan bahwa kerja sama antara Kemenpar dan TikTok  sangat cocok, mengingat mayoritas pengguna TikTok adalah generasi milenial.

“Kerja sama ini sangat cocok, karena pasar wisatawan Indonesia 50 persennya datang dari generasi milenial,” ujar Priyantono di acara peluncuran TikTok Travel x Wonderful Indonesia di Hotel Pullman Jakarta, Jumat (26/4).

Ketua II Tim Co-Branding Wonderful Indonesia, Kemenpar Priyantono Rudito di acara peluncuran kampanye TikTok Travel x Wonderful Indonesia. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)


Lebih lanjut Priyantono menjelaskan bahwa, 90 persen wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, berlibur di Indonesia di tiga tempat, yakni Bali, Jakarta, dan Kepulauan Riau (Kepri). Padahal Indonesia kaya akan destinasi wisata. “Melalui kerja sama ini, kita ingin semua tempat indah di Indonesia, khususnya 10 Bali Baru dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Priyantono.

Ia optimis 10 Bali Baru bisa dikenl luas setelah melihat salah satu video tentang keindahan Indonesia yang dibuat oleh konten kreator TikTok. Video tersebut sudah dilihat lebih dari 2 juta orang dalam waktu dua hari.

Kepala Kebijakan Publik TikTok untuk Indonesia, Malaysia dan Filipina Donny Eryasthadi acara peluncuran kampanye TikTok Travel x Wonderful Indonesia. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)


Sementara itu, Kepala Kebijakan Publik TikTok untuk Indonesia, Malaysia dan Filipina, Donny Eryastha, menjelaskan bahwa di bawah kampanye TikTok Travel x Wonderful Indonesia, pengguna dapat mengambil bagian dalam tantangan online terbaru, #WonderfulIndonesia di mulai tanggal 26 April 2019.

Caranya, pengguna hanya perlu mengabadikan momen terbaik saat berlibur di 10 Bali Baru dan memberi tag pada postingan dengan tagar “#WonderfulIndonesia. ”Beberapa selebriti Indonesia yang ikut tantangan ini antara lain Raffi Ahmad, Cinta Laura, Jessica Mila, Angga Aldy, dan lainnya,” kata Donny Eryastha.

Adapun 10 Bali Baru adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Pulau Seribu (Jakarta), Tanjung Lesung (Banten), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Gunung Bromo (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Pulau Morotai di Maluku Utara. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post