Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Kemenpar Gandeng TikTok Untuk Mempromosikan Destinasi Terbaik Indonesia

Dina Bhirawa, Head of Marketing TikTok Indonesia dalam acara TikTok Year in Rewind 2018" di Jakarta, Senin (17/12/2018). (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menunjuk TikTok sebagai mitra resmi co-branding sosial media. Kerjasama akan melibatkan serangkaian program online dan offline untuk mempromosikan destinasi pariwisata di Indonesia.

JAKARTA-KABARE.ID: Platform video pendek TikTok mengumumkan kerjasamanya dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebagai mitra resmi co-branding media sosial untuk mempromosikan destinasi pariwisata di Indonesia.Kerjasama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia adalah program pertama untuk TikTok Travel, sebuah program yang akan mengungkap keindahan pariwisata kepada khalayak global.

“Kami merasa terhormat ditunjuk sebagai mitra resmi co-branding sosial media oleh Kementerian Pariwisata Indonesia,” ujar Donny Eryastha, Kepala Kebijakan Publik TikTok untuk Indonesia, Malaysia dan Filipina dalam keterangan resmi TikTok, belum lama ini.

Melalui program tersebut, penggemar sosial media bisa melihat dan berbagi momen perjalanan, pemandangan yang menakjubkan hingga warisan budaya yang menginspirasi. Di Indonesia, kerjasama ini akan melibatkan serangkaian program online dan offline. Akan ada juga acara untuk mempromosikan beragam destinasi wisata di Indonesia melalui aplikasi TikTok.

Beberapa program ini di antaranya: tantangan online, filter dan stiker, serta roadshow di seluruh Indonesia. Selebriti dan kreator lokal ternama juga akan memeriahkan program ini. Kegiatan pertama dari program ini akan diluncurkan pada akhir bulan April 2019. “Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberdayakan pengguna lebih lanjut untuk menghidupkan momen perjalanan favorit mereka,” kata Donny Eryastha.

Baca juga: Membaca Berita di Agregator, Jadi Tren Baru Masyarakat Digital

Sejak peluncurannya di Indonesia, TikTok telah memegang peranan penting dalam kerjasama dengan beragam institusi pemerintah untuk mempromosikan pertumbuhan di sektor pariwisata. Sebagai bagian dari Asian Games 2018, TikTok mengadakan workshop di Palembang, untuk membantu pemerintah kota mengabadikan dan membuat konten yang menampilkan destinasi pariwisata lokal.

Pada Desember 2018, TikTok bekerja sama dengan 75 pemerintah kota di seluruh Indonesia, yang menggunakan platform ini untuk meningkatkan kemampuan digital serta sosial media mereka melalui penggunaan konten yang beragam.

Dengan menampilkan beragam destinasi pariwisata indah di dunia, TikTok merangkul keberagaman dengan melampaui batasan-batasan pembuatan konten. Menyusul peluncurannya di Indonesia, program TikTok Travel dijadwalkan akan meluncurkan kerjasama dengan berbagai otoritas pariwisata di seluruh dunia.

Pada 2018, TikTok dinobatkan sebagai ‘Aplikasi Terbaik’ di Indonesia dan terpilih sebagai salah satu aplikasi terbaik Google Play dalam kategori ‘Paling Menghibur’. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post