Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Kemenkominfo Dorong Operator Ciptakan Paket Harga Terjangkau

Ilustrasi: Istimewa

Di tengah pandemi, masyarakat membutuhkan pelayanan telekomunikasi yang terjangkau. Banyak masyarakat yang kurang mampu terdampak langsung efek negatif Covid-19, sehingga tidak bisa melakukan kegiatan produktif.

JAKARTA - KABARE.ID: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendorong, operator seluler dapat menciptakan paket kuota dengan harga terjangkau oleh masyarakat kurang mampu. Sehingga, masyarakat tersebut dapat tetap menikmati pelayanan telekomunikasi yang berkualitas di tengah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Kami selalu mendorong para operator ciptakan paket dengan harga terjangkau agar pengguna driver Gojek, Grab, dan masyarakat kurang mampu lainnya dapat menggunakan telekomunikasi," kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Kominfo Ahmad M Ramli pada Webinar bertema "Berprestasi Melalui Pemanfaatan Teknologi, Informasi dan Komunikasi di Masa Pandemi" Jumat (24/7/2020).

Di tengah pandemi saat ini, kata dia, masyarakat membutuhkan juga pelayanan telekomunikasi yang terjangkau. Banyak masyarakat yang kurang mampu tersebut terdampak langsung efek negatif Covid-19, sehingga tidak bisa melakukan kegiatan produktif.

"Jangan sampai, tingginya harga kuota internet membuat masyarakat semakin membuat masyarakat kurang mampu tersebut terbebani ketika melakukan kegiatan produktif. Tetap produktif di tengah pandemi ini sangat diperlukan," imbuhnya.

Disisi lain, kualitas telekomunikasi di Indonesia sudah cukup bagus. Indikasinya masyarakat saat ini dapat menggunakan berbagai aplikasi dagang daring, diskusi tatap muka, penyimpanan data digital dengan lancar. "Kita sudah berada di 4G, kita bisa melakukan semuanya," katanya.

Sebelumnya, Kementerian Kominfo menargetkan untuk menyelesaikan pembangunan 1100 Based Transceiver Station (BTS) di wilayah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T) pada tahun ini. Agar, masyarakat di sana mendapatkan akses internet melalui jaringan telekomunikasi yang berkualitas. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post