Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Kemendikbud Gelar Kemah Budaya Kaum Muda di Yogyakarta

Mendikbud Muhadjir Effendy saat membuka Kemah Budaya Kaum Muda di Kompleks Candi Prambanan. (Foto: Kemendikbud RI)

Penyelenggaraan Kemah Budaya Kaum Muda diharapkan dapat menjaring berbagai inovasi kreatif dari generasi muda untuk kemajuan kebudayaan Indonesia.

YOGYAKARTA-KABARE.ID: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Candi Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

KBKM 2019 dilaksanakan dari tanggal 21 hingga 25 Juli 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy pada Minggu (21/7/2019) malam, di Kompleks Candi Prambanan. Hadir dalam pembukaan KBKM tersebut, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Mendikbud berharap kegiatan ini dapat melahirkan inovasi dan ide-ide kreatif untuk memajukan kebudayaan Indonesia. Muhadjir berpesan kepada peserta KBKM agar membangun jejaring selama mengikuti kegiatan ini.

"Indonesia akan kuat, akan terus berkembang, kalau generasi muda tidak hanya berkompetisi tetapi juga mampu berkolaborasi," kata Mendikbud Muhadjir.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan KBKM 2019 di kompleks Candi Prambanan. "Harapannya kegiatan ini mampu menghasilkan butir-butir pemikiran kaum muda yang brilian dan mencerahkan untuk kemajuan kebudayaan Indonesia," kata Sultan. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post