Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Kemenag Wondama Gelar Jalan Kerukunan Lintas Elemen

Foto: Kabartimur.com

Jalan Kerukunan Lintas Elemen itu dilakukan untuk memupuk kebersamaan dan kerukunan di antara masyarakat Wondama yang berbeda suku, etnis, ras dan agama.

MANOKWARI – KABARE.ID: Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat menggelar jalan santai bersama komponen masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti Kemenag ke-74, pada Rabu (8/1/2020).

Jalan santai bertajuk “Jalan Kerukunan” itu mengambil rute dari Kampung Kaibi, Distrik Wondiboi menuju Kantor Kemenag di Isui sepanjang lebih kurang 2 Km. Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi hadir untuk melepas peserta jalan santai.

Selain Bupati, ikut hadir Wakapolres Kompol Lang Gia, Kepala Kantor Kemenag Teluk Wondama WL. Hasoloan Samosir, Ketua Klasis GKI Pendeta Rosalie Wamafma juga para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ketua Panitia, Amiruddin Rumalutur menjelaskan, jalan santai ini dilakukan untuk memupuk kebersamaan dan kerukunan di antara masyarakat Wondama yang berbeda suku, etnis, ras dan agama.

“Kita di Indonesia khususnya di Kabupaten Teluk Wondama itu terdiri dari berbagai suku, budaya dan agama. Maka dengan memeriahkan Hari Amal Bakti Kemenag ini kita lakukan jalan santai untuk merangkai perbedaan menuju kepada kebersamaan kita dalam bingkai NKRI,” kata Amiruddin, sebagaimana dikutip Kabare dari Kabartimur.com.

Adapun puncak acara peringatan Hari Amal Bakti Kemenag ke-74 di Kabupaten Teluk Wondama dijadwalkan digelar pada tanggal 9 Januari 2020.

Hari Amal Bakti sendiri sebenarnya jatuh pada 3 Januari lalu. Namun berhubung di Papua Barat masih dalam masa cuti bersama Natal dan Tahun Baru maka pelaksanaannya diundur. “Hari Amal Bakti tahun 2020 ini kita usung tema nasional Umat Rukun, Indonesia Maju,” ucap Amiruddin yang juga Kepala Seksi Pendis dan Bimas Islam. (*)

 

Sumber: Kabartimur.com

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post