Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Kelompok Usia Muda Juga Bisa Terjangkit Covid-19

Ilustrasi: IST

Kelompok usia muda dengan imunitas yang bagus juga rawan tertular Covid-19, bahkan gejalanya sangat minim. Sehingga dikhawatirkan mereka dapat menularkan virus kepada kelompok usia lanjut.

JAKARTA - KABARE.ID: Juru Bicara Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) Achmad Yurianto menyatakan bahwa tak hanya kelompok usia lanjut maupun yang memiliki penyakit penyerta saja yang berpotensi terjangkit Covid-19 bahkan kelompok usia muda juga.

“Mereka dengan imunitas yang bagus pun juga rawan tertular, bahkan gejalanya sangat minim. Data yang kita miliki dan data secara global, memang pada kelompok usia muda memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik,” kata Yuri seperti yang dikutip InfoPublik, Minggu (22/3/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa tanpa gejala inilah yang menjadi salah satu faktor penyebaran yang semakin cepat. Pasalnya yang bersangkutan tidak menyadari telah terjangkit Covid-19 dan menularkan virus kepada orang lain tanpa sadar.

“Apabila ini menular ke saudara-saudara kita yang usianya lebih tua dan rawan maka ini akan menjadi masalah yang serius untuk keluarga kita,” kata dia.

Ia pun meminta agar kelompok muda memahami benar risiko ini sehingga upaya pencegahan terhadap penularan dan penyebaran bisa terus dilakukan dengan meningkatkan kewaspadaan.

“Oleh karena itu patuhi benar imbauan dari pemerintah untuk lebih banyak di rumah dan semaksimal mungkin tidak keluar rumah, ini yang menjadi penting untuk melakukan pencegahan,” kata Yuri. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post