Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Kedubes RI di Selandia Baru akan Gelar Konser The Symphony of Friendship

Poster konser 60 Tahun Indonesia-Selandia Baru. (Foto: Kemenpar)

Kedutaan Besar RI di Wellington, Selandia Baru akan menggelar konser persahabatan 60 tahun Indonesia-Selandia Baru, bertajuk “The Symphony of Friendship”. Konser ini akan dimeriahkan oleh musisi dari kedua Negara, antara lain Gita Gutawa dan Tama Waipara dari suku Maouri.

JAKARTA-KABARE.ID: Konser The Symphony of Friendship akan berlangsung di The Opera House, Jumat, 9 November 2018. Konser ini akan menampilkan tiga penyanyi dari Indonesia dan dua penyanyi dari suku Maori. Mereka adalah Edo Kondologit, Gita Gutawa, dan Andmesh Kamaleng. Serta, Maisey Rika dan Tama Waipara.

Semuanya akan diiringi Wellinton Orchestra, salah satu orkestra ternama di Selandia Baru. Menariknya, konser berdurasi 90 menit ini akan mendaulat Erwin Gutawa sebagai aranger sekaligus konduktor orkestra.

Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya menjelaskan, konser ini mengkolaborasikan musik Maori (suku asli di Selandia Baru) dengan musik dari Indonesia bagian timur. Konser istimewa ini dipersiapkan untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa Indonesia adalah bagian dari Pasifik, yang berbagi kesamaan budaya dan adat istiadat.

"Konser ini akan semakin memperkuat tali persaudaraan kita dengan bangsa-bangsa di Pasifik," ujar Tantowi, dalam keterangan resmi yang dikutip Kabare.id, Kamis (8/11/2018).

KBRI Wellington optimis konser ini akan dipadati oleh 1.300 penonton yang setengah di antaranya adalah pelajar di Wellington.

“Para pelajar yang rata-rata berusia 15 tahun adalah pemilik masa depan hubungan Indonesia-Selandia Baru. Semakin dini mereka mengenal Indonesia maka semakin cepat mereka akan jatuh cinta,” tandas Tantowi. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post