Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Kebudayaan Indonesia Dipentaskan di Kompleks Diplomatik Arab Saudi

Foto: Kemdikbud RI

Acara itu dimeriahkan dengan pementasan seni, pameran budaya, makanan khas nusantara, dan keindahan wisata Indonesia.

ARAB SAUDI - KABARE.ID: Untuk pertama kalinya, Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Riyadh, Arab Saudi, menggelar kegiatan Pentas Budaya dengan tema "Indonesia Culture Weekend".

Acara tersebut digelar di Istana Budaya, Kompleks Diplomatik, Riyadh, pada 22 - 23 November 2019. Ada dua Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) yang berpartisipasi dalam Pentas Budaya ini, yaitu Sekolah Indonesia Makkah (SIM) dan Sekolah Indonesia Riyadh (SIR).

Pentas Budaya menampilkan pameran budaya, makanan khas nusantara, dan keindahan wisata Indonesia. Atdikbud KBRI Riyadh Achmad Ubaedillah, mengatakan, Pentas Budaya ini bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman dan tradisi Indonesia kepada masyarakat sekitar Kompleks Diplomatik.

"Tujuan pertama adalah memperkenalkan keanekaragaman budaya kita, tradisi kita kepada masyarakat di sekitar Kompleks Diplomatik ini," ujar Ubaedillah, sebagaimana dikutip Kabare dari keterangan resmi Kemdikbud RI, Rabu (4/12/2019).

Pentas Budaya dihadiri oleh Wakil Duta Besar RI di Saudi Arabia, Dicky Yunus; Pensosbud KBRI Riyadh, Joko; Kepala Sekolah Indonesia Riyadh, Abdullah Syifa; Kepala Sekolah Indonesia Makkah, Siti Rahmawati; masyarakat sekitar Komplek Diplomatik; serta guru dan siswa SIM dan SIR.

Acara ini diharapkan dapat diselenggarakan kembali di tahun-tahun berikutnya agar dapat terus memperkenalkan budaya Indonesia di tingkat internasional. (*)

Basakoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post