Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Keberanian Warga Jakarta Menghadapi Teror Bom Diangkat ke Layar Lebar

Konferensi pers film "22 Menit" di Jakarta, Kamis (6/6/2018). (Instagram/22menitthemovie)

Film berjudul “22 Menit” menggambarkan keberanian warga Jakarta saat menghadapi ledakan bom Thamrin. Film ini menjanjikan adegan aksi mendebarkan, seperti bom meledak dan baku tembak di tengah jalan.

JAKARTA-KABARE.ID: Keberanian warga Jakarta dalam mengadapi ledakan bom di Thamrin pada 14 Januari 2016 dituangkan ke dalam film berjudul "22 Menit" yang akan tayang pada 19 Juli 2018.

Film yang disutradarai oleh Eugene Panji dan Myrna Paramita Pohan itu menjadi bagian dari sosialisasi antiterorisme. Film ini menghadirkan cerita mengenai orang yang terkena dampak serangan teroris.

“Risetnya detil, kami tidak mau bikin film yang salah,” ungkap sutradara Eugene Panji di Jakarta, Kamis (6/6/2018), dikutip antaranews.com.

Rumah produksi Buttonijo Films berkonsultasi dengan jajaran kepolisian agar bisa menggambarkan kondisi seakurat mungkin.

Eugene mengatakan, apa yang ditampilkan dalam film dibuat sepersis mungkin dengan kondisi asli sesuai prosedur standar. Bahkan, para pemainnya juga mengikuti pelatihan agar bisa memperlihatkan karakternya senyata mungkin.

Poster film "22 Menit". (Instagram/22menitthemovie)

 

Ario Bayu ditunjuk sebagai pemeran utama bernama Ardi, seorang polisi anggota unit antiterorisme.

Selain Ario Bayu, film ini juga dibintangi Ade Firman Hakim, Mathias Muchus, Hana Malasan, Ence Bagus, Ajeng Kartika, Taskya Namya, Fanny Fadillah "Ucup", dan Ardina Rasti.

Film berdurasi 80 menit ini menjanjikan adegan aksi mendebarkan, seperti bom meledak, baku tembak di tengah jalan, dan aksi berbahaya yang biasa dilakukan polisi terlatih.

Kelompok musik Semenjana dengan musisi terompet Ade Paloh mengisi lagu tema berjudul “Jakarta”, lagu pop bertema sosial sarat dengan kisah manusia di ibu kota yang penuh dinamika.

Sebagian keuntungan dari penjualan tiket film “22 Menit” akan disumbangkan untuk korban bom Thamrin. (ant/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post