Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

KBRI Nairobi Gelar Pelatihan Memasak kepada Warga Negara Uganda

Foto: KBRI Nairobi

Masakan khas Nusantara yang diajarkan antara lain: nasi goreng, bakso, ayam goreng bumbu kuning dan sate ayam.

KENYA – KABARE.ID: KBRI Nairobi menyelenggarakan pelatihan memasak makanan Indonesia bagi warga Uganda di Wisma Duta Besar RI di Nairobi pada 6 - 8 Februari 2020. Pada kesempatan tersebut, koki Andre Widianto mengajarkan para peserta untuk memasak nasi goreng, bakso, ayam goreng bumbu kuning dan sate ayam.

“Pelatihan memasak ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan kuliner Indonesia sekaligus mempererat hubungan people-to-people antara Indonesia dengan Uganda," ujar Duta Besar Indonesia untuk Nairobi merangkap Uganda Soehardjono Sastromihardjo dalam keterangan resmi yang dikutip Kabare, Rabu (12/2/2020).

Salah satu peserta kegiatan, Nabaweesi Resty yang juga memiliki 2 restoran di Uganda, mengatakan, masakan Indonesia sangat kaya akan rempah dan terasa berbeda dengan kebanyakan masakan Uganda. “Sekarang, saya dapat menyajikan masakan Indonesia, saya harap dapat membantu mempromosikan masakan Indonesia," ujar Resty mengenai rencananya setelah mengikuti pelatihan.

Pelatihan kuliner tersebut terselenggara atas kerja sama KBRI Nairobi dengan Uganda-Indonesia Friendship Association (UGINFA) yang merupakan organisasi persahabatan Indonesia-Uganda. Sebagian besar anggota UGINFA merupakan warga negara Uganda yang pernah menempuh studi di Indonesia. (*)

 

Sumber: KBRI Nairobi

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post