Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Kapal Pesiar Seabourn Sojourn Kunjungi Sabang

Kapal Pesiar Seabourn Sojourn Kunjungi Sabang, Minggu (20/1/2019). (Foto: Kementerian Pariwisata)

Wisatawan cruise makin gencar mengunjungi Indonesia. Terbaru, Kapal Pesiar Seabourn Sojourn bersandar di Pelabuhan CT3 Sabang, Aceh, Minggu (20/1) pagi.

SABANG-KABARE.ID: Kapal yang membawa 462 wisatawan mancanegara (wisman) dan 330 kru ini bersandar hingga pukul 17.00 WIB. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Srilanka. Selama di Sabang wisatawan mengunjungi sejumlah destinasi.

"Sebagian sudah membeli paket Wisata melalui Asia Cruise (58 pack). Namun ada juga yang free. Mereka mengunjungi spot wisata dengan menyewa becak dan mobil rental," ujar Kepala Dinas Pariwisata Aceh Amiruddin dalam keterangan resmi, Senin (21/1/2019).

Spot wisata yang dikunjungi antara lain Taman Kota, Museum Sabang, dan Snorkling di Rubiah. Sebagian juga mengunjungi pusat Kota, pantai Kasih dan Pantai Tapak Gajah.

"Spot-spot itu yang lokasinya tidak jauh dari Pelabuhan. Karena keterbatasan waktu, destinasi indah lainnya tidak sempat mereka kunjungi," kata Amiruddin.

Disbudpar Aceh tidak mau menyia-nyiakan kedatangan wisatawan cruise ini. Pasar Wisata digelar di Pelabuhan CT3. Pasar ini memfasilitasi para pelaku usaha souvenir dengan menyediakan booth-booth tempat jualan, panggung hiburan dan penampilan seni.

"Sebab kedatangan kapal-kapal pesiar ini dari dulu memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat. Sehingga pasar ini kami dirikan juga untuk memberikan hiburan dan kesan yang menyenangkan," jelas Amiruddin.

Amiruddin mengungkapkan, selain Kapal Pesiar Seabourn Sojourn, Sabang bakal disambangi banyak Kapal Pesiar lainnya tahun ini. Dari catatan perizinan, bakal ada 9 kapal pesiar yang akan datang.

"Jumlah kapal yang datang kemungkinan akan bertambah lebih dari 10 kapal. Karena pengajuan izin sandar masih terus berjalan," pungkas Amiruddin.

Dalam kesempatan lain, Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap, cruise dan yacht semakin banyak yang mampir ke perairan Indonesia dan menikmati salah satu baris pantai terpanjang di dunia, terumbu karang terbaik di dunia, diving serta diving dan snorkeling site terbaik dunia di Indonesia.

"Dan tentu saja membelanjakan uangnya ke Indonesia," pungkas Menpar Arief Yahya. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post