Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Kadin Dukung Pengusaha Indonesia Berpameran di China International Import Expo 2018

Ketua Kadin Bidang Investasi Reza Maspaitella dalam acara sosialisasi portal Indonesia@ccess di Menara Kadin, Jakarta, Senin (17/9/2018). Acara tersebut dihadiri belasan pengusaha dan pelaku UMKM.

Kadin mengajak partisipasi pemda untuk dapat berpartisipasi di China International Import Expo 2018 untuk membuka peluang ekspor Indonesia ke pasar China.

JAKARTA-KABARE.ID: Kamar Dagang Indonesia (Kadin) memberikan fasilitas bagi pengusaha Indonesia untuk terlibat dalam China International Import Expo (CIIE) 2018 di Shanghai, China pada 5-10 November 2018. CIIE merupakan gagasan langsung dari Presiden China Xi Jinping, untuk membuka peluang ekspor produk Indonesia ke China. Pameran ini akan diikuti oleh 200 negara di seluruh dunia.

Seperti diketahui, Kadin Indonesia Bidang Investasi dan Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) yang dipimpin oleh Dato’ Sri Tahir bersama Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita akan memimpin delegasi pengusaha dari Indonesia untuk mengikuti acara CIIE 2018.

Pendaftaran untuk berpartisipasi dalam pameran ini telah ditutup. Namun Kadin memberikan kesempatan kepada pengusaha di seluruh daerah untuk ikut berpameran dalam bentuk digital/pameran online melalui platform digital Indonesia@ccess.

“Indonesia@cces hadir untuk membantu para pengusaha Indonesia mengikuti pameran secara online di China International Import Expo 2018,” ujar Ketua Kadin Bidang Investasi Reza Maspaitella dalam acara sosialisasi portal Indonesia@ccess di Menara Kadin, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Ketua Kadin Bidang Investasi Reza Maspaitella dalam acara sosialisasi portal Indonesia@ccess di Menara Kadin, Jakarta, Senin (17/9/2018). (Foto:Kabare.id/ Baskoro Dien)

 

Pengusaha yang ingin mendaftar menjadi peserta pameran CIIE dapat mendaftar secara gratis di portal Indonesia@ccess.co.id. Selain membatu pengusaha di CIIE 2018, Indonesia@ccess juga menyediakan informasi terkait perdagangan, investasi, dan pariwisata Indonesia kepada dunia.

Reza mengatakan, Kadin telah berkordinasi dengan Kementerian Luar Negeri untuk menampilkan Indonesia@ccess di seluruh KBRI. Tujuannya untuk menjadi jembatan pengusaha dan diaspora Indonesia kepada dunia.

Serly Rengkung dari Sinar Meadow, salah satu peserta yang mengikuti sosialisasi kegiatan ini mengatakan, kehadirian portal Indonesia@ccess sangat membantu para pengusaha khususnya para ekspotir.

“Setelah mendengarkan penjelasan tadi, menurut saya kehadiran Indonesia@ccess sangat bermanfaat sekali, apalagi untuk mendaftar di sini gratis. Kelebihan lainnya, peserta bisa mengiklankan produk mereka secara gratis selama satu tahun,” kata Serly. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post