Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Jurnalis Pasifik dan Afrika Jelajahi Indonesia

Peserta JVP 2019 diterima langsung oleh Menteri Luar Negeri, Retno L.P. Marsudi dan Menteri Kominfo, Rudiantara di Jakarta, Senin (8/7). (Foto: Dit. Infomed)

Jurnalis di kawasan Afrika dan Pasifik akan menjelajahi tiga Provinsi di Indonesia, yakni DKI Jakarta, DI Yogyakarta dan Papua Barat. Mereka akan menulis tentang budaya dan pemandangan di Indoensia.

JAKARTA-KABARE.ID: Kementerian Luar Negeri kembali menyelenggarakan kegiatan Journalist Visit Program (JVP) bagi jurnalis yang berasal dari negara sahabat di kawasan Afrika dan Pasifik. Mereka terdiri dari 14 jurnalis yang berasal dari Pantai Gading, Madagaskar, Senegal, Uganda, Papua Nugini, Fiji, Kiribati, Nauru, Kepulauan Solomon, Vanuatu dan Tuvalu. Kegiatan JVP 2019 akan berlangsung di tiga provinsi Indonesia yaitu DKI Jakarta, DI Yogyakarta dan Papua Barat.

“Saya berharap bahwa melalui kegiatan ini, anda akan merasakan Indonesia yang sesungguhnya ... orang-orangnya, budaya, pemandangan dan suaranya dan menyaksikan (bagaimana) pandangan kami tentang dunia," ucap Menlu Retno kepada peserta JVP.

Jurnalis peserta JVP 2019 ini mewakili berbagai platform media di negaranya, baik cetak, elektronik maupun online serta media sosial. Jurnalis yang dihadirkan juga mewakili media massa yang memiliki pengaruh atau subscriber yang besar di negaranya. Diharapkan tulisan dan pengalaman wartawan selama berada di Indonesia dapat mempromosikan kerjasama di bidang pembangunan, infrastruktur, transportasi dan industri kreatif yang menjadi fokus program JVP tahun ini.

JVP merupakan kegiatan Kementerian Luar Negeri RI yang telah lebih dari satu dekade dilaksanakan. Tahun ini, kegiatan JVP dilaksanakan bekerja sama dengan Kominfo dalam konsep sinergi untuk membangun citra positif Indonesia di luar negeri. (*)

 

Sumber: Dit. Infomed ​

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post