Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Jujuk Margono: Jangan Pernah Berhenti Mencoba

Jujuk Margono. (Foto kabare.co/ Baskoro Dien)

Jujuk Margono, seorang bintang TV sebuah acara reality show, membeberkan rahasia sukses hidupnya dalam acara seminar kewirausahaan inspiratif di Universitas Bina Nusantara.

TANGERANG-KABARE.CO: Jujuk Margono, seorang jurnalis di bidang otomotif sekaligus bintang TV sebuah acara reality show, membeberkan rahasia sukses hidupnya dalam acara seminar kewirausahaan inspiratif di Auditorium Universitas Bina Nusantara, Kampus Alam Sutera, Senin (10/4/2017).

Menurut Jujuk, mahasiswa kuliah jangan hanya untuk bermain, nongkrong dan habis waktu begitu saja. Tapi harus mulai berfikir maju untuk masa depannya.

"Masa depan itu ga ada yang tahu. Tapi satu yang penting dalam hidup, yaitu mencoba. Jangan pernah berhenti mencoba, kalau gagal, ya coba lagi" ucap Jujuk saat membeberkan pengalaman hidupnya.

Bagi Jujuk kesuksesan datang seiring banyak mencoba. Ia mencontohkan, awalnya ia hanya seorang marketing sebuah perusahaan yang gemar bermain di dunia otomotif. Dari hobinya itu, Jujuk diberi kesempatan untuk menulis sebuah artikel. Dari prinsip hidupnya yang selalu berani mencoba melakukan hal baru. Sebuah tulisan yang ia buat akhirnya mendapatkan apresiasi dan diberikan kesempatan untuk mengisi satu halaman untuk rubik otomotif.

Dari satu halaman itulah, kesuksesannya semakin berkembang manakala satu lembar halaman itu beberapa tahun kemudian menjadi sebuah majalah otomotif baru, bahkan ia didaulat sebagai editor chief majalah tersebut.

Jujuk dan beberapa motivator di seminar kewirausahaan inspiratif di Universitas Binus. (Foto kabare.co/ Baskoro)


"Kalau menurut saya, saat kita nabrak tembok dan mentok, jangan berhenti mencoba. Coba aja terus, kalau mentok coba aja lagi," ucapnya

Bagi Jujuk, kunci sukses ada empat poin, yakni passion, knowladge, adaptif dan jangan pernah berhenti mencoba. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post