Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Jokowi Usul Bakso Jadi Kuliner Khas Nusantara

Presiden Jokowi saat menghadiri acara Gebyar Bakso Merah Putih di Lapangan Deltamas, Desa Hegarmukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (3/3) siang. (Foto: BPMI)

Presiden Joko Widodo setuju dengan pernyataan Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) yang ingin menjadikan bakso sebagai kuliner khas Indonesia.

BEKASI-KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin agar bakso menjadi kuliner khas Nusantara.

Hal ini disampaikan Presiden dalam acara makan bakso bersama warga di acara Gebyar Bakso Merah Putih di Lapangan Deltamas, Cikarang, Bekasi, pada 3 Maret 2019.

“Setuju enggak kita tetapkan sebagai makanan khas Nusantara atau makanan kuliner khas Indonesia?” tanya Presiden yang langsung dijawab serentak para pedagang bakso dengan teriakan, “Setuju”.

Baca juga: Jokowi Ingin Ada Hari Pakai Sarung

Usai memberikan sambutan, Presiden bersama Ibu Iriana kemudian menikmati semangkuk bakso dari salah satu gerobak yang ada. Masyarakat pun menikmati bakso yang disediakan oleh Papmiso. Kegiatan ini juga memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) makan bakso terbanyak se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga melakukan dialog dengan para pedagang pedagang baso dan mie ayam. Ia mengapresiasi penghasilan kotor yang didapatkan seorang pedagang mie ayam asal Wonogiri, hingga mencapai Rp700-800 ribu per hari.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam acara ini antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post