Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Jokowi Terpingkal-pingkal Saat Nonton Wayang Kulit di Purworejo

Presiden Jokowi membuka Pagelaran Wayang Kulit “Gatot Kaca Winisudha”, di Alun-Alun Purworejo, Jateng, Kamis (29/8) malam. (Foto: JAY/Humas Setkab)

Presiden Jokowi menyaksikan pentas wayang kulit di Purworejo, Jawa Tengah malam ini. Jokowi terlihat beberapa kali tertawa lepas saat menyaksikan ulah pelawak Kirun yang tampil di tengah pertunjukan wayang.

PURWOREJO - KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit dengan Lakon “Gatot Kaca Winisudha” yang ditampilkan oleh Dalang Nyai Dwi Puspita Ningrum, di Alun-alun Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (29/8) malam.

Jokowi tiba di Alun-alun Purworejo pukul 20.00 disambut oleh Bupati Purworejo Agus Bastian. Kehadiran Jokowi juga didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sebelum pertunjukan wayang, acara diawali dengan sambutan selamat datang dari Bupati Purworejo dan suguhan lagu dari Didi Kempot. Setelah itu Jokowi menyerahkan wayang Gatot Kaca kepada dalang. Kemudian pagelaran wayang dimulai.

Disela-sela pagelaran wayang disuguhkan komedi dari Kirun dan nyanyian dari Didi Kempot. Kemampuan ngocol Kirun berkolaborasi dengan lagu-lagu Didi Kempot, membuat Jokowi terlihat beberapa kali tertawa terpingkal-pingkal.

Dalam sambutan sebelum pementasan wayang, Bupati Purworejo Agus Bastian menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah berkunjung ke Purworejo. Ucapan terimakasih juga disampaikan karena pemerintah telah membangun Yogyakarta International Airport (YIA) yang lokasinya berdekatan dengan Purworejo.

"Dengan adanya Bandara YIA, terimakasih Pak Jokowi, karena bisa ikut memajukan Purworejo. Termasuk akan dibangunnya Bendungan Bener," kata Agus Bastian. (*/det/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post