Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Jokowi Pesan Kuda Jinak untuk Pernikahan Kahiyang Ayu

Kuda kereta kencana pesanan Jokowi. (Foto: Kabare.co/ Baskoro Dien)

Presiden Joko Widodo memesan kuda kereta kencana yang jinak dan tidak nakal untuk dipersiapkan pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, di Graha Saba Buwana Sumber, Solo, 8 November 2017.

SOLO-KABARE.ID: Kuda pesanan Presiden Joko Widodo bukanlah kuda yang besar dan gagah, tapi kuda biasa yang jinak.

"Bapak Jokowi tidak minta kuda yang istimewa, tetapi sederhana saja, yang penting jinak dan tidak rewel," kata Mujiono, kusir kereta kencana mempelai perempuan Kahiyang Ayu, di Solo, Senin (6/11).

Menurut Mujiono, sesuai pesanan ada delapan kereta kencana yang ditarik dengan 16 ekor kuda. Setiap kereta kencana akan ditarik dua ekor kuda rata-rata usianya antara lima hingga enam tahun. Kereta kencana yang akan membawa Kahiyang Ayu adalah dua ekor kuda betina bernama Agustin dan Srikandi.

Menurut Mujiono, kereta kencana sebelum dinaiki sudah diperiksa terlebih dahulu oleh aparat keamanan, termasuk soal kesehatan kusirnya. Kuda ini, memang khusus untuk menarik kereta kencana, sehingga tidak terlalu nakal.

Mujiono mengaku diminta datang pada acara ijab kabul di rumah kediaman Presiden, pada Rabu (8/11), sekitar pukul 05.00 WIB. Mempelai perempuan sebelum mengikuti acara ijab dikirab terlebih dahulu dari rumah menuju Jalan Letjen Suprapto ke selatan ke Jalan Mangun Sakoro ke kiri memutar ke gedung pertemuan baru masuk ke Graha Saba. 

"Kereta kencana pada acara resepsi malam hari juga digunakan membawa mempelai menuju Graha Saba Buwana," katanya.

Pada acara gladi bersih ada empat kereta kencana yang ditumpangi keluarga Jokowi di Graha Saba Buwana. Acara tersebut juga dihadiri langsung Presiden Jokowi yang berdiri di pinggir Jalan Letjen Suprapto Sumber atau tidak jauh dari gedung acara resepsi. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post