Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Jokowi Meresmikan Empat Ruas Tol Trans Jawa seksi Jawa Timur

Presiden Joko Widodo. (Foto: BPMI)

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana menjajal jalan tol Trans Jawa menggunakan bus Damri, pada Kamis 20 Desember 2018. Dalam perjalanan ini, Presiden didampingi para milenial, dan juga pekerja yang turut membangun jalan tol Trans Jawa.

NGAWI-KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan empat ruas tol Trans Jawa seksi Jawa Timur.

Acara peresmian dipusatkan di Km 671 di batas antara ruas Ngawi - Wilangan dan ruas Kertosono - Mojokerto sebelum Simpang Susun Bandar, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya Jokowi berharap pembangunan tol Jakarta-Surabaya sepanjang 760 kilometer, bisa memberikan beragam manfaat bagi masyarakat.

"Kita ingin infrastruktur ini memiliki manfaat, lebih memudahkan, lebih murah, lebih cepat, dan masyarakat memiliki alternatif. Silakan mau pakai jalan tol, silakan mau pakai jalan yang lama antar provinsi," ungkapnya, pada Kamis (20/12/2018).

Jokowi juga berharap rampungnya jalan tol ini memiliki efek terhadap perekonomian, terutama untuk kawasan industri dan kawasan ekonomi khusus. Menurutnya, integrasi antara jalan tol dengan kawasan-kawasan tersebut sangat penting.

Setelah meresmikan empat ruas jalan tol Trans Jawa seksi Jawa Timur Presiden dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan hingga Semarang.

Dalam perjalanan ini, Presiden didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. (bas)

Sumber BPMI

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post