Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Jokowi Jajal Motor Listrik Buatan Indonesia

Presiden Joko Widodo menjajal motor listrik buatan Indonesia di halaman Istana, Rabu (7/11/2018). (Foto: BPMI)

Gesits adalah brand dan prinsipal 100 persen Indonesia untuk sepeda motor listrik. Motor ini digerakkan oleh baterai lithium ion dan dapat menempuh jarak sekitar 70 kilometer untuk satu kali pengisian baterai selama kurang lebih tiga jam.

JAKARTA-KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal sepeda motor listrik Gesits yang merupakan karya anak bangsa di sekitar halaman Istana, Rabu pagi, 7 November 2018.

"Ini sepeda motor listrik Gesits, karya anak bangsa, dan seperti yang disampaikan tim gabungan produksinya kepada saya, segera memasuki tahap produksi," kata Jokowi.

Tim gabungan yang dimaksud Jokowi adalah Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir; Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember Joni Hermana; Rektor Institut Teknologi Bandung Kadarsyah Suryadi; Direktur PT. Gesits Technology Indonesia Zaki Nahdi Saleh; dan para pimpinan BUMN yang terlibat dalam produksi motor listrik tersebut, yakni Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Tumiyana dan Direktur Utama PT LEN Industri (Persero) Zakky Gamal Yasin.

Jokowi mengatakan, rencananya, dalam satu bulan, sepeda motor listrik tersebut akan diproduksi sebanyak 60.000 unit dalam satu tahun atau 5.000 unit setiap bulan dan tergantung permintaan pasar.

Sebelumnya, Gesits juga telah melalui sejumlah uji coba dan pengembangan sejak 2015 silam. Gesit juga sudah menjalani tes jalan dari Jakarta ke Bali tanpa ada masalah.

"Ini nanti kalau sudah diproduksi saya jadi pembeli pertama," tandas Jokowi. (bas)

Sumber BPMI

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post