Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Jokowi Ajak Petani Tanam Rempah-rempah

Presiden Jokowi melayani permintaan selfi anggota HKTI usai membuka Rakornas dan Diskusi Nasional HKTI, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/3) sore. (Foto: Jay/Humas Setkab)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para petani untuk kembali menanam rempah-rempah yang dulu pernah berjaya di Nusantara.

JAKARTA-KABARE.ID: Presiden Jokowi mengingatkan bahwa sejak dahulu rempah-rempah merupakan kekuatan bangsa kita. Bahkan bangsa Eropa sampai bertempur untuk mendapatkan rempah-rempah dari Indonesia.

“Rempah-rempah yang juga mulai dulu. Sudah mulai kita tinggalkan, saya perintah kepada Menteri Pertanian rempah-rempah harus dimulai lagi ditanam,” kata Jokowi saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Koordinasi dan Diskusi Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/3) sore.

Jokowi heran saat ini para petani seakan enggan menanam rempah-rempah. Selain itu, juga tidak ada yang melakukan peremajaan. “Keliru besar kita,” tukasnya.

“Jangan kita berbelok arah, kemudian diambil oleh negara lain. Lada ini udah diambil oleh Vietnam. Baru saja ngambilnya juga. Kita sudah hampir kalah. Kita rajanya lada jadi hati-hati mengenai ini,” tegas Jokowi.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua Badan Pertimbangan HKTI Oesman Sapta, dan jajaran pengurus HKTI. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post