Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Jembatan Pasar Rumput Dipercantik Mural Warna-Warni

Ilustrasi: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melihat lukisan mural di kampung Tematik Sketsa di Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (31/7/2018). (Susylo Asmalyah/Antara)

Ada Sembilan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Menteng yang dikerahkan untuk mempercantik tembok dengan mural warna-warni. Pengecatan ini juga merangkul warga bersama PPSU Kelurahan Menteng untuk terlibat dalam bergotong royong.

JAKARTA-KABARE.ID: Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat mempercantol Jembatan Pasar Rumput dan tembok Kali Ciliwung Banjir Kanal Barat (BKB) dengan mural berisi pesan moral untuk mencegah tawuran.

“Jembatan Pasar Rumput yang terletak di Jalan Menteng Tenggulun RW 10 semula kotor dan kumuh. Makannya dipercantik untuk mencegah adanya tawuran,” kata Lurah Menteng, Agus Sulaeman, seperti diberitakan Antaranews.com, Senin (3/9/2018).

Lukisan mural yang dibuat mengandung berbagai pesan moral, antara lain: anti narkoba, anti tawuran, dan anti seks bebas. “Kami harapkan pesan moral dapat dibaca warga lainnya dan pelaku aksi tawuran sehingga dapat menjadi media intropeksi diri untuk menjaga ketentraman dan ketertiban antar warga,” ujar Agus.

Baca juga: Seniman Solo Buat Mural Pelukan Jokowi-Prabowo

Sebelumnya, peristiwa tawuran terjadi di Pasar Rumput pada Senin (20/8/2018) malam. Berdasarkan keterangan warga sekitar, anak remaja dari Menteng Tenggulun bertemu dengan sejumlah remaja di Manggarai dan Kandang Kuda Pasar Rumput.

Ratusan remaja dari kelompomm itu terlibat tawuran dan lempar batu. Tidak lama polisi datang ke lokasi kejadian dan berhasil menghalau serta membubarkan massa. (ant/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post